-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kenakalan Remaja Jadi Pembahasan di Sekolah Melalui Jum'at Curhat Polres Pinrang

    Alam - Admin 2
    03/02/23, 19:51 WIB Last Updated 2023-02-03T12:55:20Z
    Wargata.com, Sulsel - Untuk mendekatkan Diri khususnya institusi Polri dengan seluruh elemen masyarakat, Polres Pinrang melaksanakan program Jum'at Curhat dengan menyambangi UPT SMPN 4 Pinrang, Jum'at, (03/02/23).

    Jum'at Curhat ini merupakan program  Quick Win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang di rasakan masyarakat.

    Dalam program tersebut di ikuti oleh seluruh perwakilan fungsi yang ada di Polres Pinrang yakni, Sat Binmas, Si Humas, Reskrim, Lantas dan fungsi lainnya.

    Kehadiran Polres Pinrang ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung dari siswa-siswi serta para guru UPT SMPN 4 Pinrang.

    Kasi Humas Polres Pinrang, IPTU Daud, S.Pdi, juga mempersilahkan kepada siswa-siswi untuk menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait dengan permasalahan gangguan Kamtibmas di lingkungan sekolah dan diluar sekolah melalui kegiatan Jum'at Curhat

    IPTU Daud menuturkan, bahwa program Jum'at Curhat sangat efektif, Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui. 

    "Kami berharap komunikasi yang aktif bersama pelajar bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat", kata IPTU Daud. 

    Adapun penyampaian Curhat dan keluhan dari pelajar terkait dengan masalah jalan banyak yang berlubang, perkelahian kelompok antar anak sekolah, kenakalan remaja, miras dan lem Fox yang dapat merusak anak-anak di tingkat Sekolah.

    Menanggapi hal itu, Pihak Polres Pinrang akan melakukan Patroli rutin di beberpa lokasi yang di anggap rawan seperti perkelahian kelompok, miras dan kegiatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

    "Demi keselamatan bersama, mari secara bersama-sama untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak kita", Ucap IPTU Daud.

    Selain itu, ia berharap agar Jangan sungkan untuk lapor ke polisi, dan segera hubungi contact WhatsApp pengaduan Polres Pinrang jika ada sesuatu hal yang mencurigakan atau melihat terjadinya ganguan kamtibmas, Karena tugas Kepolisian melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, Ujar IPTU Daud. 

    Sementara Kepala Sekolah UPT SMPN 4 Pinrang Amran Muhiddin mengapresiasi khususnya Polres Pinrang atas adanya kegiatan tersebut. 

    "Adanya Jumat Curhat ini sangat membantu karena kegiatan ini mempermudah kami dalam berkomunikasi sehingga terciptanya kamtibmas yang kondusif", Pungkas Amran Muhiddin.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +