-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari dan Jum'at Curhat, Kapolres Soppeng Tanggapi Keluhan Warga

    Alam - Admin 2
    24/02/23, 23:55 WIB Last Updated 2023-02-24T17:18:47Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, melaksanakan tatap muka bersama masyarakat Kecamatan Citta melalui Program Safari Jum'at yang dirangkaikan dengan Jum'at Curhat di Masjid Nurul Jihad, Desa Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Jum'at, (24/2/2023).

    Mengawali kegiatan itu, Kapolres Soppeng memberikan Tausyah Agama berkaitan dengan Rezeky yang telah tertakar serta memakmurkan Masjid kepada para Jama'ah sekaligus memperkenalkan diri selaku pejabat Kapolres Soppeng yang baru bertugas selama 2 bulan.

    Pada kesempatannya, Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dimana selaku pimpinan Polres Soppeng tentunya mempunyai banyak agenda kegiatan yang cukup banyak sehingga warga yang ingin bertemu Kapolres sangat kecil kemungkinan, untuk itu melalui program ini dirinya datang langsung mendengar keluh kesah masyarakat atau permasalahan - permasalahan khususnya di Kecamatan Citta.

    "Melalui kegiatan ini, selaku pimpinan Polres Soppeng datang langsung mendengar dan bertatap muka sekaligus bersilaturahmi bersama warga khususnya di Kecamatan Citta ini", Kata AKBP H. Muhammad Yusuf Usman. 

    Disamping itu, Kapolres Soppeng juga menyampaikan pesan penting kepada para Jama'ah untuk bersama-sama saling mengingatkan kebaikan serta saling mendoakan agar dapat terus Istiqomah di jalan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

    Usai Safari Jum'at, Kapolres Soppeng melanjutkan kegiatan dengan Jum'at Curhat tudang sipulung bersama para Jama'ah sekaligus mendengar permasalahan khususnya dibidang Kamtibmas di wilayah Kecamatan Citta.

    Adapun keluhan warga yaitu, terkait permasalahan dibidang lalu lintas khususnya penggunaan knalpot racing / brong yang sangat mengganggu.
    Menanggapi hal itu, Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., bahwa pihaknya telah melakukan langkah-langkah Preventif dalam mencegah serta mengedukasi melalui beberapa Program, diantaranya Police goes to school untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak terkait kepatuhan tertib berlalu lintas. 

    "Selain permasalahan dibidang lalu lintas, hal yang perlu diperhatikan bersama yaitu, mendidik anak-anak kita, terutama pada pengunaan Smartphone yang didalamnya banyak sesuatu bisa merusak, mulai dari Pornografi serta berita-berita hoax yang sering menyebar", Ungkap Kapolres Soppeng. 

    Dengan demikian, ia juga menghimbau masyarakat agar bersama-sama pihak Kepolisian menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Citta.

    Diakhir kegiatan Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., bersama Wakapolres Soppeng KOMPOL H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., juga memberikan talih Asih berupa Al - Quran yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Nurul Jihad. 

    Giat tersebut juga hadir mendampingi, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsub Sektor Citta, Perwira serta personel Polres Soppeng.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +