-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Berikut Himbauan Kapolres Luwu

    Alam - Admin 2
    22/03/23, 09:58 WIB Last Updated 2023-03-22T02:59:33Z
    Wargata.com, Sulsel - Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H eskalasi kegiatan masyarakat dipastikan akan meningkat terutama telah karena telah dilonggarkannya aktivitas masyarakat pasca pandemi covid-19. Menyikapi hal tersebut, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada masyarakat Luwu, Rabu,(22/3/2023). 

    Himbauan tersebut, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Luwu dan menjamin kualitas ibadah umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan hingga menjelang lebaran idul fitri 1444 H. 

    Adapun himbauan Kapolres Luwu AKBP Arisandi kepada masyarakat memasuki bulan suci Ramadhan sebagai berikut: 

    1. Stop menyalakan petasan/mercon karena dapat membahayakan diri sendiri dan/atau orang lain serta mengganggu ketertiban umum dan kekhusyu'an dalam beribadah di bulan suci Ramadhan. 

    2. Waspadai pencurian kendaraan bermotor, pastikan kunci pengaman kendaraan saat terparkir di rumah maupun di lokasi keramaian. 

    3. Waspadai kejahatan dengan modus penipuan, copet, jambret, pemalakan dan/atau pengancaman pada waktu dan tempat yang rawan. Disarankan untuk tidak memakai perhiasan dan barang berharga yang berlebihan. 

    4. Pastikan rumah anda dalam keadaan aman dan terkunci saat ditinggal ibadah tarawih atau ibadah lainnya. Perhatikan juga penggunaan alat masak dan kelistrikan yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran. 

    5. Hindari pelanggaran lalu lintas dan taati himbauan petugas di lapangan terutama pada jam padat arus lalu lintas seperti sore hari menjelang buka puasa, demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bersama. 

    6. Menanamkan kesadaran diri untuk senantiasa menjaga ketertiban umum dengan menghindari ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan permusuhan, menyebarkan berita bohong, hal yang bersifat melanggar kesusilaan serta hal-hal yang memiliki muatan perjudian baik di media sosial maupun di lingkungan nyata. 

    7. Mengharapkan peran serta aktif para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan. 

    Selain itu, Arisandi juga berpesan bahwa bulan suci Ramadhan kali ini semestinya menjadi momentum bagi kita semua untuk instrospeksi diri dan memperbanyak amal ibadah. Dimulai dari berpuasa, bersedekah, berdzikir, membaca Al-Quran serta saling berbagi dan menolong sesama. 

    "Marhaban Ya Ramadhan. Mari kita sambut bulan yang suci ini dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin", Ucap AKBP Arisandi.

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +