-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Anggota TNI-Polri di Pinrang Diangkat Jadi Bapak Asuh Stunting Kecamatan Batulappa

    Anggi - Admin 7
    12/04/23, 19:58 WIB Last Updated 2023-04-12T13:42:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tapporang, Kecamatan Batulappa, pada Selasa kemarin (11/04/2023) juga dirangkaikan dengan kegiatan penunjukan bapak asuh stunting Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

    Dimana dari pantauan awak media di lokasi kegiatan, penunjukan bapak asuh stunting ini di berikan kepada anggota TNI-Polri di Pinrang yaitu, Kapolsek Patampanua, IPTU Sukri bersama Danramil 1404-06 Kecamatan Patampanua, Kapten Inf M Ridwan.

     IPTU Sukri bersama Kapten Inf M Ridwan mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai bapak asuh stunting Kecamatan Batulappa.

    "Amanah ini akan kami emban dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan perintah Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita bersama Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan", Ungkap IPTU Sukri.

    Terpisah, Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., mengatakan, "saya telah menginstruksikan kepada Kapolsek jajaran Polsek Pinrang untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang mengalami stunting di wilayah hukumnya bersama Danramil masing masing jajaran Kodim 1404 Pinrang.
    Hal itu dilakukan guna mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pinrang dalam penanganan masalah stunting serta sebagai upaya untuk memberikan pemahaman tentang stunting dan permasalahan yang akan timbul di masyarakat", ujar Kapolres Pinrang kepada awak media, Rabu, (12/04/2023).

    Selain itu, Kapolres juga menyebutkan, bahwa Polri dalam tugas dan tanggung jawabnya dituntut untuk memiliki kepedulian terkait stunting. Sehingga diharapkan masyarakat Kabupaten Pinrang dapat mengetahui dan memahami jika pertumbuhan anak mulai dari balita sampai usia dewasa sangat diperlukan guna mencapai masa depan yang diharapkan.

    "Tidak mungkin bekerja sendirian, tetapi memerlukan kolaborasi dan dukungan dari pihak TNI-Polri", Ucap AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

    "Anak-anak bangsa adalah bagian dari masa kini dan masa depan. Ini sebagai wujud keseriusan kita untuk membentuk program gerakan orangtua asuh anak stunting (GOTAAS)", Imbuhnya.

    "Sekarang kita rawat mereka, kelak mereka yang merawat bangsa", Pungkas Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +