-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Begini Kata Kapolres Pinrang Seusai Menyambut Kedatangan Pejabat Baru Kapolda Sulsel

    Alam - Admin 2
    03/04/23, 21:33 WIB Last Updated 2023-04-04T17:46:37Z
    Ket.Fot: Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita Saat Menyambut Pejabat Baru Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni, Senin, (3/4/2023).
    Wargata.com, Makassar - Pejabat Baru Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni didampingi istrinya, Yuni Setyo Boedi tiba di Mapolda Sulawesi Selatan, Senin, (03/04/2023).

    Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni disambut langsung Wakil Kapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi. Kapolda baru juga menerima sumpah setia dari personel Polda Sulsel dengan tradisi "angngaru" serta penyambutan dengan tarian tradisional Padduppa oleh Polwan Polrestabes Makassar. Lalu kemudian, ia menyapa jajaran personel Polda Sulsel yang berdiri berjejer menyambutnya.

    Selanjutnya, juga dilakukan penyerahkan bendera Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Pallawa Lipu oleh Komjen Pol Nana Sudjana kepada Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni.

    Penyerahan itu dilaksanakan pada upacara Serah terima Pataka "Pallawa Lipu" Polda Sulsel yang digelar dengan hari yang sama di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel

    Dalam upacara tersebut, Komjen Pol Nana Sudjana yang hadir mendampingi inspektur upacara Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni, mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkan pesan dan kesannya selama menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

    Komjen Pol Nana Sudjana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang dianggap selama ini telah membantunya dalam mengemban tugas Kepolisian di Sulsel

    "Terima kasih kepada seluruh pejabat dan jajaran, dari tingkat Polda, Polres, Polsek, sampai personel Bhabinkamtibmas yang sudah membantu dan mendukung saya dalam bertugas", kata Nana Sudjana.

    Sementara itu, Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni menuturkan, bahwa mewakili seluruh jajarannya, turut menyampaikan ucapan selamat kepada Komjen Pol Nana Sudjana yang mendapat tugas baru sebagai Inspektur Utama di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR.

    "Selamat jalan, selamat bertugas ditempat baru, Semoga Tuhan Yang Maha Esa, tetap memberikan kesuksesan dan perlindungan kepada bapak dan keluarga", kata Setyo Boedi Moempoeni.

    Kepada jajaran, Setyo juga menegaskan pesan dan harapan yang telah disampaikan Nana Sudjana. ia berharap, soliditas dan sinergitas yang telah terbangun dapat terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi.

    Apa yang telah dibangun, silaturahmi, kerjasama yang selama ini telah diberikan bersama Pak Nana dan keluarganya, tentunya menjadi harapan saya agar dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi demi amanah yang telah menjadi tanggung jawab kita bersama sesuai bidang kerja masing-masing, Tegasnya. 
    Ket.Fot: Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita Saat Hadiri Pelepasan Pejabat Lama Kapolda Sulsel, Komjen Pol Nana Sudjana, Senin, (3/4/2023).
    Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan Tradisi Pedang Pora diiringi Perpisahan Komjen Pol Nana Sudjana di Polda Sulsel, dimana Tradisi Pedang Pora yaitu sebagai simbol perpisahan dengan Pejabat lama KOMJEN Pol Nana Sudjana di Polda Sulsel yang gantikan oleh Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni

    Tradisi Pedang Pora digelar usai dilaksanakannya beberapa kegiatan mulai dari penyambutan perdana pejabat baru Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulsel di Mapolda, lalu Kemudian upacara serah terima pataka Polda Sulsel, laporan kesatuan, rapat paripurna Bhayangkari.

    Suasana haru pun mewarnai tradisi perpisahan tersebut. Tak sedikit personel maupun Bhayangkari yang menitikkan air mata sambil berjabat tangan dengan Komjen Pol Nana Sudjana di Polda Sulsel dan Ny. Shinta Nana Sudjana, termasuk Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pinrang Ny. Renzy Santiaji

    Pada kesempatan ini, AKBP Santiaji Kartasasmita mengatakan, bahwa usai menghadiri kegiatan serah terima jabatan di Mapolda Sulsel pada pagi hari, selanjutnya, bersama ketua Bhayangkari cabang Pinrang akan melanjutkan dengan menghadiri kegiatan malam kenal pamit Kapolda Sulsel bersama sejumlah Kapolres jajaran Polda Sulsel di Hotel Claro Makassar, Kata Kapolres Pinrang kepada Awak Media. 

    "Terima kasih banyak jenderal atas arahan serta bimbingannya selama ini kepada kami sebagai Kapolres Pinrang Polda Sulsel, dan selamat atas jabatan baru bapak Komjen Pol Nana Sudjana AS, M.M., sebagai sekertaris Jenderal (Sekjen) DPR-RI", Ucap AKBP Adjie pada awak media.

    Selain itu kata Kapolres, juga mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., di tanah Makassar, arahan dan bimbingan bapak Kapolda Sulsel akan selalu kami nantikan dalam mengemban tugas kepolisian di wilayah hukum masing - masing Polres jajaran Polda Sulsel, Tandas Kapolres Pinrang. 

    (MW/RL/HS)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +