-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pastikan Perayaan Idul Fitri Berjalan Aman, Kapolda Sulbar Pimpin Rakor Lintas Sektor

    Anggi - Admin 7
    12/04/23, 19:36 WIB Last Updated 2023-04-12T12:40:27Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Verdianto Iskandar Biticaca memimpin langsung rapat koordinasi lintas sektoral jelang perayaan hari raya idul Fitri 1444 Hijiriah, Rabu, (12/4/2023)

    Rapat tersebut selain di hadiri pejabat Utama Polda Sulbar, Rapat itu juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat

    Kapolda Sulbar, dalam sambutanya mengatakan, bahwa Sesuai dengan prediksi kememnterian perhubungan bahwa pemudik tahun ini akan naik menjadi 123 juta sehingga antisipasi yang lebih 

    "Kami sudah perintahkan dir lantas untuk lakukan pemetaan terhadap jalur trans sulawesi dan kerawanan yang ada serta penanganannya", Kata Kapolda.

    Dikatakan pula, bahwa Jajaran Polda Sulbar sendiri bakal menggelar Operasi Ketupat yang akan dimulai pada 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang. Operasi itu diusung untuk memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif. 

    "Operasi kemanusiaan yang menitikberaktan pada pelayanan ini juga melibatkan seluruh satker dan fungsi tetkait dalam pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah, agar masyarakat dapat ber-Lebaran dengan aman dan nyaman. Kami berharap bahwa kita semua bisa bersinergi dalam memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat yang akan merayakan idul fitri 1444H tahun ini  khususnya di wilayah sulbar", Ucap Kapolda.

    Kapolda menambahkan, Dalam operasi itu, Polda Sulbar juga akan mendirikan 20 pos pengamanan, 16 pos pelayanan, dan 4 pos terpadu. 

    Pos-pos tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan dan tingkat mobilitas warga yang tinggi. 

    "Jumlah personel di setiap pos itu beda-beda, tergantung kerawanan. Kira-kira satu shift itu 10 personel dikalikan 3 jadi 30 personel tiap pos", Ujarnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +