-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Persiapan Pengamanan, Kapolres Pinrang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

    Alam - Admin 2
    17/04/23, 15:28 WIB Last Updated 2023-04-17T08:30:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Persiapan Pengamanan, Kapolres Pinrang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 yang diikuti oleh dinas terkait di halaman Mako Polres Pinrang, Senin, (17/4/2023)

    Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema "Mudik Aman Berkesan", dengan Wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1444 H/2023.

    Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartsasmita, S.I.K., saat membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bahwa fokus pengamanan pada objek di seluruh Indonesia yaitu, Masjid, tempat Wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara. 

    "Operasi akan melibatkan 148.261 Personel pengamanan gabungan yang terdiri atas personel Polri, Personel TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran,Rapi, Senkom dan Instansi lainnya", ujar Kapolres Pinrang.
    Selain itu, sebelum pelaksanaan operasi telah diawali Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada 10 April sampai 16 April 2023, dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, dan petasan 

    Untuk diketahui, di Wilayah Kabupaten Pinrang terdapat Tiga Pos pengamanan antara lain, Dua Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan. Dimana operasi Ketupat-2023 harus dilaksanakan secara 0ptimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan dengan lancar, aman dan sehat. Kejahatan maupun gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah serta di antisipasi, Ucapnya. 

    Di akhir amanatnya, ia menyampaikan agar selalu menjaga stamina dan kesehatan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, laksanakan pengamanan secara professional dengan humanis, gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan, mantapkan kerja sama, sinergi, serta solidaritas pada pihak terlibat, Pungkasnya.

    Apel tersebut juga dihadiri Bupati diwakili Wakil Bupati Pinrang, Dandim 1404 Pinrang, BPBD, Kadis Kesehatan, Ketua Pengadilan Negeri yang mewakili Kajari Pinrang, Para PJU Polres Pinrang dan seluruh Undangan yang hadir.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +