-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polda Sulbar Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Marano 2023

    Alam - Admin 2
    14/04/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-04-14T06:09:23Z
    Wargata.com, Sulbar - Polda Sulawesi Barat menggelar latihan pra operasi ketupat marano 2023 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1444 H, Jum'at, (14/4/2023).

    Kegiatan yang di gelar di aula marano, di buka oleh Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, dengan dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar dan seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan pra operasi.

    Dalam sambutanya, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I Bitticaca yang dibacakan Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, mengatakan, operasi ketupat marano 2023 ini merupakan operasi terpusat pertama yang dilaksanakan setelah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

    "Sehingga tentunya ini berdampak pada kegiatan masyarakat baik sebelum, sesaat dan setelah hari raya idul fitri 1444 H. Dimana mobilitas masyarakat diperkirakan akan meningkat sangat tinggi setelah dua tahun pemberlakukan", Kata Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji
    Lanjut dikatakan, Pada Tahun 2023, mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan mudik dengan perkiraan kementerian perhubungan mencapai 123,8 juta orang atau meningkat 44,8 persen dari 85,5 juta orang pada tahun 2022.

    "Walau mobilitas masyarakat didominasi di pulau jawa atau sekitar 72 persen dari keseluruhan pemudik, namun seluruh polda di indonesia termasuk Polda Sulbar juga melaksanakan operasi ketupat Marano 2023, walau sifatnya imbangi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat", Ujar Brigjen Pol Rachmat Pamudji

    Terakhir, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, berharap Operasi ketupat tahun 2023 ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar seperti operasi ketupat pada tahun 2022 yang ddimana mendapat apresiasi dari pemerintah. Sehingga Polda Sulbar harus mendukung penuh.

    "Dukung Penuh pelaksanakan operasi ketupat marano 2023 dengan sebaik-baiknya, Personel yang terlibat dalam satgas maupun subsatgas operasi ketupat marano 2023 diharapkan dapat memberikan kontribusi posotoff kepada seluruh masyarakat sulbar", Harap Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +