-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pertahankan Sinergitas, Polres Parepare Bersama Kodim Sholat Berjama'ah di Masjid

    Alam - Admin 2
    04/05/23, 19:02 WIB Last Updated 2023-05-04T12:05:48Z
    Wargata.com, Sulsel - Pertahankan Sinergitas, Polres Parepare Bersama Kodim 1405/Parepare melakukan sholat berjama'ah dan do'a bersama agar silaturahmi dalam menjaga Situasi di kota Parepare tetap utuh, Rabu, (03/05/2023)

    Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare dan personel TNI dan Polri lingkup Parepare, di Masjid Annurjannah Kodim 1405/Parepare Jalan Jend. Ahmad Yani Km-4 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

    Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, mengatakan, sinergi antara TNI dan Polri di Kota Parepare akan terus terjalin dengan baik. 

    Dari beberapa giat yang dilakukan bersama termasuk hal ibadah kali ini, menjadi langkah khusus agar komunikasi dan soliditas antara mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Parepare selalu terjalin baik. 

    "Karena kami harus selalu memimpin kordinasi, komunikasi dan kolaborasi sebab tujuannya semata untuk keamanan dan ketertiban secara keseluruhan khusunya masyarakat Parepare", kata Kapolres

    Dikatakan pula, bahwa pihaknya melibatkan seluruh unsur pejabat Polres Parepare dan kedepannya kegiatan seperti ini akan berkelanjutan mereka lakukan baik olahraga, ibadah terutama tugas operasional dilapangan. 

    Selain itu, Kapolres Parepare menuturkan, bahwa untuk kegiatan ibadah seperti ini, pihak Polres dan Kodim akan melakukan kordinasi terhadap kondisi pola waktu pelakasaan dirutinkannya kegiatan tersebut. 

    "Jadi ketika nanti dari kodim memiki jadwal yang tidak begitu padat atau rengang waktu yang tersedia kami akan berkunjung seperti ini, pun sebaliknya seperti itu kami dari polres akan terus komunikasi dan memaksimalkan kerja sama seperti ini, jadi untuk waktu dan tempatnya nanti bergantian", tandasnya.

    Sementara Komandan Kodim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud silaturahmi yang akan terus tercipta antara TNI dan POLRI khusunya wilayah Parepare, dalam menjaga kerja sama untuk keamanan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Cinta. 

    "Jadi saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kapolres Parepare dan jajarannya yang telah bertandang ke tempat kami dalam menjaga silaturahmi yang dibalut dengan shalat berjamaah bersama. Nah selanjutnya insyaa Allah dikegiatan mendatang kami dari Kodim yang akan ke kantor Polres Parepare untuk hal yang serupa", Ucapnya. 

    Bagi Dandim, selain giat olahraga dan pengamanan bersama, hal lain yang mampu ditunaikan untuk komunikasi dan solidaritas antara TNI dan Polri tetap terjalin ialah beribadah dalam meraih berkah juga kekuatan positif dari Allah. 

    "Tentu saya berharap agar kegiatan tersebut dapat rutin di lakukan. Sebab, selain mendekatkan rasa keimanan kita kepada Allah, komunikasi dan kekompakan juga turut mengiringi", pungkasnya.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +