-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng: Jangan Terlalu Berbangga Diri Dengan Amal Kita

    Alam - Admin 2
    24/05/23, 20:12 WIB Last Updated 2023-05-24T13:16:30Z
    Wargata.com, Sulsel - Safari Subuh kembali dilaksanakan Polres Soppeng yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP DR. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, di Masjid Nurul Huda Lolloe, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu, (24/5/2023).

    Dihadapan para Jama'ah Shalat Subuh, AKBP Muh. Yusuf menyampaikan agar tidak terlalu berbangga diri terhadap amal apa yang telah dikerjakan, bahkan ketika sudah sholat subuh berjama'ah, sedekah dan tahajjud setiap hari, terlebih berbangga diri dengan mereka yang belum melaksanakan, begitu juga pelaku maksiat sekalipun dengan berkata bahwa lebih baik daripada mereka karena Allah Maha Membolak - balikan hati orang

    "Untuk itu ketika kita berdoa kita meminta untuk selalu dikuatkan dalam keimanan dan keislaman untuk tetap bisa Istiqomah, karena bangga diri dan sombong yang sedikit itu adalah jalan yang akan mempersulit kita di Yaumul Akhir", Kata AKBP DR. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T.

    Pada kesempatan itu, Kapolres Soppeng juga mengajak para Jama'ah Subuh untuk selalu mendoakan saudara - saudara, teman dan keluarga yang saat ini belum mendapatkan hidayah karena hidayah ini sejatinya tidak ditunggu tapi dijemput, karena kita sudah tau sebenarnya apa itu Islam dan kewajiban yang di dalamnya, tinggal kita mau apa tidak atau sudah siapa", Imbuhnya.

    Selain memberikan Tausyah Agama, Kapolres Soppeng juga menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di Polres Soppeng yang terbilang Kondusif, meski demikian dirinya mengajak para Jama'ah untuk waspada di setiap waktu, dan membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri ketika melihat penyimpangan agar dilaporkan, Ucapnya. 

    Dikatakannya, bahwa Program ini bertujuan untuk melaksanakan kewajiban dan memakmurkan Masjid yang merupakan rumah Allah dan melaksanakan salah satu perintahnya Nabi yaitu, silaturahim dengan menjalin Ukhuwa Islamiya, maka ketika ada persoalan yang mungkin muncul di tempat atau sekitar Masjid tersebut itu bisa di komunikasikan, Terangnya. 

    Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Huda Lolloe mengapresiasi atas kunjungan bapak Kapolres Soppeng beserta Rombongan, mudah - mudahan dengan kedatangan beliau mendapat Rahmat dari Allah sehingga apa yang disampaikan bisa mendatangkan sesuatu utamanya di bidang Kamtibmas khususnya sekitar Masjid ini, Pungkasnya.
    Untuk diketahui, Usai memberikan Tausyah Agama dan Pesan Kamtibmas, Kapolres Soppeng melanjutkan kegiatan dengan tanya jawab bersama Jama'ah Masjid serta menyalurkan tali Asih berupa Al - Quran yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid dengan dihadiri oleh Wakapolres Soppeng, KOMPOL H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., PJU setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Lalabata Perwira, Kasie serta personel Polres Soppeng, para Jama'ah Masjid dan Majelis Taklim Nurul Huda Lolloe.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +