-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polsek Anggeraja Kembali Menggelar Jum’at Curhat di SMKN 4 Enrekang

    Alam - Admin 2
    28/07/23, 19:16 WIB Last Updated 2023-07-28T12:21:38Z
    Wargata.com, Sulsel - Polsek Anggeraja Polres Enrekang kembali melaksanakan Jum'at Curhat bersama Kepala sekolah SMKN 4 Enrekang, Jum'at, (28/7/2023).

    Pelaksanaan Jum'at Curhat dihadiri oleh Kapolsek Anggeraja, AKP Rusli, S.H., Kepala Sekolah SMKN 4 Enrekang beserta staff dan Guru, Bhabinkamtibmas, AIPDA Alamsyah Renggong, S.H., dan BRIPTU Umar.

    Jum'at Curhat ini dilaksanakan sekira pukul 09.00 WTA bertempat di depan ruang Guru SMKN 4 Enrekang, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

    Kapolsek Anggeraja, AKP Rusli, S.H., menyampaikan, bahwa Jum’at curhat ini dilaksanakan bersama pihak sekolah untuk menyerap berbagai informasi dari kepala sekolah, dewan guru dan pelajar, masyarakat serta menampung permasalahan yang berkaitan dengan harkamtibmas.

    "Kami ingin mendengar Keluhan bapak ibu terutama kepada Pelajar yang saat ini sedang marak terjadinya Tawuran dan penggunaan Motor yang tidak baik seperti menggunakan knalpot blong dan tidak menggunakan helm", Kata Kapolsek Anggeraja. 

    "Kami ingin mengetahui keluh kesah bapak ibu dan akan kita musyawarahkan, Sehingga dapat menjadi pembelajaran diri terhadap siswa-siswi di Sekolah untuk menjadi pribadi yang lebih baik", Imbuhnya.

    Sementara Kepala sekolah dan dewan guru SMKN 4 Enrekang menyampaikan beberapa keluhan mengenai sikap pelajar, diantaranya meminta pihak Polsek Anggeraja agar dapat kolaborasi secara rutin sebulan sekali dilakukan Edukasi / himbauan / penyuluhan oleh Anggota Polsek Anggeraja yang bisa berdampak adanya Kedekatan Aparat Kepolisian dengan para pelajar. 

    Dikatakannya, bahwa di luar jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih ditemukan adanya anak pelajar yang bergaul dengan alumninya / pemuda putus sekolah yang mempengaruhi teman-temen pelajar lain yang mengarah kepada kenakalan remaja.

    Bahkan Masih ditemukan adanya pelajar saat KBM berada di tempat permainan Play Station (PS) di lingkungan sekolah, Ucapnya.

    Menanggapi hal itu, Kapolsek Anggeraja akan melibatkan Forkopincam, pihak sekolah, Stakeholder, Tokoh Agama, Tokmas, Tokoh pemuda untuk berperan aktif menyampaikan Sosialisasi, edukasi / himbauan kepada pelajar, orang tua, dan masyarakat untuk mencegah adanya kenakalan remaja.

    Selain itu, juga diarahkan ikut kegiatan kerohanian / santapan rohani yang diadakan oleh pihak sekolah seminggu sekali, melakukan kegiatan olah raga, Lebih ditingkatkan lagi pengawasan peran serta orang tua, Ujar Kapolsek Anggeraja.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +