-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hadiri Pertemuan Antisipasi Cuaca Ekstrem El Nino, Kapolres Soppeng Sampaikan Hal ini

    Alam - Admin 2
    24/08/23, 23:54 WIB Last Updated 2023-08-24T16:57:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, menghadiri pertemuan bersama Stake Holder Dalam rangka mengantisipasi Cuaca Ekstrim (El Nino) diwilayah Kabupaten Soppeng yang digelar Pemkab Soppeng, Kamis 24 Agustus 2023

    Kegiatan yang dilaksanakan di Hark Cafe dan Eatery Malaka dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E.

    Dalam sambutannya Bupati Soppeng mengungkapkan bahwa dalam rangka menindak lanjuti arahan bapak Gubernur Sulsel terkait dampak cuaca ekstrem (El Nino) dimana sudah ada beberapa daerah yang mengalami dampak tersebut termasuk Kabupaten Soppeng, olehnya itu Bupati Soppeng meminta kepada para peserta rapat untuk mempersiapan diri mengantisipasi hal tersebut.

    "Karena secara langsung berdampak kepada masyarakat dan untuk itu diperlukan sinergitas bersama dengan semua pihak termasuk jajaran Forkopimda", Kata Bupati Soppeng.

    Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, dalam arahannya menyampaikan, bahwa selain dari cuaca extrem El Nino, hal yang perlu kita antisipasi juga yaitu kebakaran hutan, dan nantinya melalui Posko bersama kita harus melakukan mitigasi bencana dan melakukan upaya untuk menyiapkan ketersediaan air dalam penanganannya.

    Dikatakannya, bahwa dalam penanganan cuaca ekstrem El Nino hingga kebakaran hutan harus melibatkan para pecinta Alam, sementara untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas agar Pos Kamling lebih ditingkatkan serta melalukan Patroli bersama diwilayah Potensi Daerah rawan", ucapnya

    Kapolres Soppeng juga menegaskan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh langkah - langkah yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam menangani dampak El Nino.

    Diketahui, Bupati Soppeng rencananya juga akan membentuk Posko yang diberi nama Posko Siaga Yassisoppengi.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +