-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Stop Bullying, Polres Soppeng Goes To School Lakukan Sosialisasi

    Alam - Admin 2
    24/08/23, 20:07 WIB Last Updated 2023-08-24T13:11:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Sat Samapta Polres Soppeng melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMPN 1 Watansoppeng, tepatnya Jalan Samudra, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis, 24 Agustus 2023.

    Kegiatan Police Goes to School yang dipimpin Kasat Samapta Polres Soppeng AKP Didid Rukminto Putranto tersebut dalam rangka memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para Siswa Siswi mengenai Stop Bullying atau perundungan

    Kasat Samapta Akp Didid Rukminto Putranto dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Stop Bullying terhadap para Pelajar.

    Dirinya menambahkan bahwa hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para Pelajar tentang anti Bullying atau perundungan karena para Pelajar rentan melakukan hal tersebut hingga berujung pada penganiayaan".terangnya.

    Para Pelajar SMPN 1 Watansoppeng diberikan Edukasi perihal menghindari kenakalan remaja seperti Perkelahian, Perundungan sesama Pelajar serta meningkatkan etika dan moral dan disiplin dengan saling menghargai sesama baik didalam bermasyarakat maupun dilingkungan sekolah khususnya para guru dan sesama pelajar.

    Selain itu para Pelajar juga dihimbau untuk bijak bermedia sosial, dengan menyaring Informasi atau berita yang beredar sehingga potensi - potensi yang dapat memberikan dampak negatif dapat dicegah. 

    Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah aksi Bullying atau perundungan khususnya tingkat Pelajar di Kabupaten Soppeng.

    Lebih lanjut, AKP Didid Rukminto menegaskan bahwa pihaknya akan rutin melaksanakan kegiatan serupa sesuai dengan Instruksi dan arahan Kapolres Soppeng terhadap pelajar khususnya sekolah - sekolah di Kabupaten Soppeng.

    Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Watansoppeng berharap agar pihak Kepolisian khususnya dapat memberikan bantuan dalam rangka peningkatan disiplin Siswa dengan memberikan edukasi hukum dengan harapan hal tersebut tidak hanya dengan sosialisasi melainkan juga pertemuan yang digagas dan terencana.

    Dalam kegiatan turut mendampingi Kbo Sat Samapta Ipda Alfian Saputra, S.H., beserta personil Sat Samapta Polres Soppeng.

    (MW/RL/SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +