-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023, Tim Putri Sulteng Hadapi Papua Barat di Laga Perdana

    Alam - Admin 2
    12/08/23, 21:13 WIB Last Updated 2023-08-12T14:16:25Z
    Wargata.com, Jatim - Tim putra-putri Sulawesi Tengah (Sulteng) akan segera bertarung di babak 16 besar wilayah timur kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 yang digelar di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur mulai 13 Agustus 2023. 

    Pada teknikal meeting di salah satu hotel di Gresik, Sabtu, (12/08/2023), disepakati masing-masing delapan tim putra-putri di wilayah ini dibagi dalam dua grup atau pool. 

    Untuk sektor putra, Sulawesi Tengah berada dalam grup B bersama dengan tim Jawa Tengah, Banten, dan Riau. Sedangkan di pool A, dihuni tim Kalimantan Barat, Bali, Papua, dan Kepulauan Riau. 

    Sementara di sektor putri, Sulawesi Tengah berada di Pool Y bersama dengan Papua Barat, Lampung, dan Kalimantan Barat (Kalbar). Adapun Pool X dihuni oleh Jawa Timur, Bali, Riau dan Kepulauan Riau. 

    Dari hasil pembagian ini, ujian terberat datang dari tim putri Sulteng sebab satu tim bersama tim Kalimantan Barat. Setidaknya ada dua pemain timnas yang bergabung di skuad Kalimantan barat, yakni Wilda Nurfadillah dan  Agusthin Wulandari. 

    Adapun sesuai jadwal, tim Putri Sulteng akan melakoni laga perdana menghadapi tim Papua, Senin (14/08/2023) siang. Laga menghadapi Papua Barat bukanlah hal mudah demikian halnya Lampung. Sulteng harus berjibaku dua laga awal menghadapi Papua Barat dan Lampung sebelum menghadapi ujian sesungguhnya menghadapi Kalimantan Barat. 

    Terkait hal ini, manajer tim Voli Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto memohon doa seluruh masyarakat,  agar Sulteng bisa menembus babak 8 besar Kapolri Cup yang akan digulir di Pontianak, Kalimantan Barat. “Jika sudah 16 besar tak ada tim yang mudah untuk dilawan. Artinya kita harus berjuang memenuhi target Kapolda menghasilkan kemenangan di setiap pertandingan agar bisa bermain lagi di babak final four,” kata Dodi yang juga Direktur Lalulintas Polda Sulteng. 

    Sebagai informasi, wilayah timur 16 besar dihuni oleh tim juara grup di wilayah timur atau V-VII dan runner up di wilayah barat atau I-V.  Delapan tim putra putri  harus Juara atau runner up grup untuk bisa menembus babak delapan besar.

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +