-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Menanggapi Keluhan Warga BTN Husada Permai

    Alam - Admin 2
    16/08/23, 15:58 WIB Last Updated 2023-08-16T09:00:45Z
    Wargata.com, Sulsel - Warga BTN Husada Permai mengeluhkan terkait minimnya Rambu Lalu Lintas penyeberangan Zebra Cross dijalan Kemakmuran tepatnya jalan menuju SD 6 Ujung Baru terutama pada hari sekolah karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut.

    Keluhan warga tersebut disampaikan saat Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, melanjutkan Program Safari Subuh di Masjid Jabal Rahmah BTN Husada Permai Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu subuh 16 Agustus 2023.

    Selain minimnya rambu lalu lintas seperti penyeberangan Zebra Cross, masyarakat juga meminta agar adanya personil yang melaksanakan pengaturan lalu lintas dijalan tersebut khususnya pada waktu sekolah

    Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, menuturkan, bahwa akan memerintahkan pihaknya untuk mengecek daerah tersebut, utamanya pembuatan Rambu Lalu Lintas atau penyeberangan Zebra Cross, selain itu dirinya juga akan menjalin komunikasi terhadap pemangku kepentingan terkait lalu lintas khususnya Dinas terkait.

    "Insya Allah kita sama - sama melihat dan survei disitu nantinya bersama pemangku kepentingan dalam hal ini Dinas terkait, jika perlu penambahan rambu dan penambahan personil dilokasi itu akan kita coba", Ucapnya.

    Disamping itu, Kapolres Soppeng juga akan mencanangkan Police Goes To School atau Polisi masuk sekolah untuk memberikan arahan dan sentuhan kepada anak sekolah terkait tata tertib berlalu lintas dan edukasi pencegahan Narkotika seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng juga menyampaikan Tausyah Agama dan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng yang tergolong kondusif, namun dirinya menghimbau warga agar tidak terlena dan tetap waspada utamanya terhadap Curanmor dan Penipuan Online.

    Menutup Safari Subuhnya AKBP Muh. Yusuf Usman juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid atas kesediaannya dalam menyambut baik Program Safari Subuh.

    Sementara Pengurus Masjid Jabal Rahma menyampaikan terima kasih yang luar biasa terhadap program safari subuh pagi ini, tentu kami dari pengurus sangat mengapresiasi", Tandasnya.

    Diakhir kegiatan, Kapolres Soppeng juga menyerahkan Al - Quran kepada pengurus Masjid sebanyak 10 buah.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +