-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pimpin Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pam Nataru, Kapolres Enrekang Tekankan Hal ini

    Alam - Admin 2
    20/12/23, 11:40 WIB Last Updated 2023-12-20T04:45:19Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.I.K., M.M., didampingi PJU Polres Enrekang memimpin rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan di ruang Vicon Polres Enrekang, Selasa, (19/12/2023).

    Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun strategi dan koordinasi guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat selama perayaan Natal dan pergantian tahun dari Tahun 2023 menuju Tahun 2024.

    Selanjutnya, paparan Kabag Ops Polres Enrekang Kompol Andi Asdar, A.md yang menyampaikan terkait kesiapan pengamanan Natal dan Tahun baru, seperti pelibatan personel operasi lilin, tempat pos PAM, dan objek yang akan diamankan serta yang harus diwaspadai dalam pengamanan natal dan tahun baru.

    Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.I.K., M.M., dalam arahannya menekankan agar BPBD menyiapkan alat berat yang bisa mendukung mengatasi bencana alam tanah longsor di karenakan kondisi alam saat ini rawan terjadinya tanah longsor dan pentingnya kesiapan pengamanan dalam menyambut natal dan tahun baru, “Kita harus memastikan pengamanan maksimal selama perayaan natal dan tahun baru serta kita antisipasi kemungkinan hal-hal yang akan terjadi sehingga menggangu kamtibmas”. Kata Kapolres.

    “Kita petakan yang rawan gangguan kamtibmas untuk diantisipasi selama pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru", Imbuhnya.

    Lebih lanjut, bahwa dalam rapat ini, dibahas langkah- langkah konkret yang akan diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan natal dan pergantian tahun.

    Salah satu fokus utama adalah pengawasan terhadap kegiatan disekitar tempat-tempat ibadah, Kapolres Enrekang menekankan pentingnya kehadiran petugas di titik-titik strategis untuk mencegah tindakan kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan menyambut tahun baru.

    Selain itu, pengaturan lalu lintas juga menjadi perhatian serius dalam rapat tersebut. Dengan meningkatnya mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru, pengamanan di jalan - jalan utama serta pusat-pusat keramaian menjadi prioritas.

    Kapolres Enrekang memerintahkan peningkatan patroli dan pengawasan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal di jalanan.

    Pihak Polres Enrekang dan jajaran juga akan meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian tindak kriminal, tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas, Ucapnya. 

    Kapolres Enrekang juga menegaskan, bahwa upaya pencegahan akan ditingkatkan melalui peningkatan patroli malam dan penempatan personel di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

    Diketahui bahwa pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru akan digelar pada tanggal 22 Desember 2023 Sampai dengan tanggal 2 Januari 2024, dan rencananya Polres Enrekang akan menempatkan dua pos pengamanan yang bertempat di Pos Lantas Jalan Sultan Hasanuddin dan Pos Pengamanan di Sudu kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +