-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatan Keamanan Masyarakat, Kapolres Enrekang Pimpin Anev

    Alam - Admin 2
    11/12/23, 19:16 WIB Last Updated 2023-12-11T12:23:44Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam upaya untuk memperkuat peran Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., SI.K., M.M., secara langsung memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) peningkatan pelaporan di Aula Mapolres Enrekang, Senin, (11/12/2023) pagi ini.

    Giat tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Enrekang, KBO Sat Binmas, Personel Sat Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polres Enrekang Polsek Jajaran.

    Dalam sambutannya, Kapolres Enrekang Menggarisbawahi peran strategis yang dimainkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

    “Para Bhabinkamtibmas memiliki dampak yang baik bagi masyarakat, dan oleh karena itu, kami perlu melakukan evaluasi guna meningkatkan kinerja mereka dalam mendukung program-program pemerintah dan mewujudkan keamanan yang lebih baik.

    Rapat Anev ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja bulanan Bhabinkamtibmas dalam pelaporan dan juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

    Pada konteks ini, Kapolres juga memberikan penekanan, bahwa setiap tindakan dan keputusan yang diambil oleh petugas Bhabinkamtibmas harus mengedepankan prinsip pengabdian.

    Tindakan-tindakan itu, haruslah dipertimbangkan dengan hati nurani serta sejalan dengan program-program pemerintah yang perlu diimplementasikan.

    Tak hanya itu, dalam konteks tugas sehari-hari, Kapolres Enrekang juga mengingatkan bahwa pendekatan humanis dan adil adalah prinsip yang sangat penting. 

    Bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk berinteraksi dengan masyarakat untuk sikap hormat dan penuh empati, serta menjunjung tinggi hak asasi manusia. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan dilayani dengan baik oleh petugas kepolisian”, Kata Kapolres.

    Dikatakannya, bahwa Rapat ini juga menjadi wadah bagi Kapolres dan jajaran pimpinan kepolisian untuk memberikan arahan serta panduan lebih lanjut kepada Bhabinkamtibmas. 

    Melalui rapat Anev ini, diharapkan kinerja Bhabinkamtibmas dapat terus ditingkatkan sehingga dampak positif yang mereka berikan terhadap masyarakat semakin besar.

    Dengan semangat pengabdian, kerja sama tim, dan pendekatan yang humanis, Polres Enrekang terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakatnya.

    Rapat Anev ini menjadi bukti konkret dari upaya yang dilakukan oleh Polres Sukamara dalam mewujudkan visi kepolisian yang lebih baik, Ujarnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +