-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Wajo Ajak Seluruh Masyarakat Waspada Penipuan Jual Beli dengan Skema Segitiga

    Alam - Admin 2
    25/01/24, 11:47 WIB Last Updated 2024-01-25T04:50:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman, S.H., M.H., mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Wajo untuk tetap Waspada Penipuan dalam Jual Beli dengan skema Segitiga. Rabu,(23/1/2024). 

    Kapolres Wajo menyampaikan, bahwa modus Penipuan skema Segitiga ini adalah Penipu akan berperan sebagai perantara yang menipu pemilik mobil atau penjual dan pembeli.

    "Jadi dalam artian, Pelaku penipuan ini bertindak sebagai penjual dan pembeli yang menawarkan mobil atau motor dengan harga yang terbilang murah dari pasaran", Kata Kapolres Wajo

    Dikatakannya, bahwa yang menjadi target penipuan biasanya kendaraan yang telah diiklankan secara online oleh pemilik asli lalu diambil oleh penipu untuk di iklankankan dengan harga murah dari yang sebenarnya untuk menarik pembeli. 

    "Ciri ciri utama modus ini adalah pelaku akan mempengaruhi korban dan mengatakan dirinya tidak bisa berjumpa, nanti ada seseorang yang mewakili proses jual beli, Namun terlebih dahulu transaksinya harus ke pelaku langsung dengan via transfer", Jelas Kapolres.

    Kapolres Wajo juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat bila menemukan kejadian tersebut segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat atau menghubungi Polres Wajo di nomor  0823-3485-1110 atau layanan cal center di 110.

    (HS/RL/AZ) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +