-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 Putih Abu-abu

    Alam - Admin 2
    05/02/24, 12:28 WIB Last Updated 2024-02-05T05:30:41Z
    Wargata.com, Sulsel - Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib, kondusif, jelang dan pasca pemilu tahun 2024, Polres Enrekang gelar deklarasi pemilu damai putih abu-abu di alun-alun lapangan sepak bola Abu Bakar Lambogo Batili, Senin, (05/2/2024).

    Kegiatan tersebut bertemakan "Wujudkan Pemilu yang aman, Langsung, Umum, Bebas Rahasia, Jujur dan Adil serta Damai" yang dipimpin oleh Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S,IK., M.M.

    Dalam deklarasi ini, siswa dan siswi SMA/SMK/SLB se kabupaten Enrekang berikrar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

    Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya dharma, S.H., S.IK., M.M., menuturkan, bahwa deklarasi Pemilu Damai ini merupakan bentuk komitmen bagi kita bersama untuk menjaga dan memelihara kedamaian dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang", 

    "Deklarasi Pemilu Damai ini, kita semua sepakat untuk menghormati hak-hak Demokrasi Setiap Individu dan Kelompok serta menghormati identitas perbedaan dan pandangan Politik dari setiap warga masyarakat", Tuturnya. 

    Lebih lanjut, bahwa Kita sepakat untuk melarang segala bentuk Provokasi, Perang Informasi, Perang Survei, Politik Identitas, Black Campaign, Berita Hoax / Fitnah di Media Sosial, Kekerasan dan Pelanggaran serta perbedaan lainnya yang dapat memicu terjadinya konflik di antara kita", 

    "Hari ini kita akan melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai, yang akan menjadi moment penting untuk memperkuat komitmen bersama antara Penyelenggara Pemilu dan masyarakat serta siswa/ siswi dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama masa Kampanye, Masa Tenang, dan pada hari H Pemungutan Suara nantinya", Ungkapnya.

    "Saya mengajak semua masyarakat dan siswa siswi maupun Penyelenggara Pemilu dan Seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan Iklim Politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses Demokrasi", Ucap AKBP Dedi Surya Dharma.

    "Mari bersama - sama memastikan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Enrekang ini, dapat berjalan dengan Jujur, Adil dan Berkualitas, saya menitipkan pesan kepada anak-anakku agar menghindari Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obat Terlarang, serta Tertib Berlalulintas, dan tidak menggunakan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis (BRONG), begitu juga untuk menghindari Tawuran Antar Pelajar, dan Pemuda.

    "Adik - adik kita yang hadir hari ini adalah SMA dan SMK Se Kecamatan Enrekang dan saya sudah lihat antusiasme untuk menghadapi pemilu", 

    "Pemilu yang kita akan laksanakan pada tahun 2024 tinggal 9 hari lagi oleh karena itu saya harapkan kepada adik - adik semua sudah mengetahui sosok yang menjadi calon presiden dan wakil presiden yang akan kita pilih nantinya", Pungkasnya.

    Untuk diketahui, Giat tersebut juga di hadiri oleh  Pj. Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE, MM, Ketua DPRD Kabupaten Enrekang M. Sidik, S.Sos, MM, Mewakili Dandim 1419/Enrekang Pjs. Pasi OPS Letda Kav. David, Pj. Sekda Kabupaten Enrekang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Para Kepala OPD Lingkup Kabupaten Enrekang, Komisioner KPU Kabupaten Enrekang Divisi SDM, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Enrekang, Para PJU Polres Enrekang, Camat Enrekang, Camat Cendana, Para Lurah Se - Kecamatan Enrekang, Para Kepala Sekolah dan Siswa SMA, SMK, SLB Se-Kabupaten Enrekang -+ 2000 orang.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +