-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pantau Kesehatan Anggota di Bulan Ramadhan, Kapolsek Maiwa Gelar Rikkes

    Alam - Admin 2
    02/04/24, 01:15 WIB Last Updated 2024-04-01T18:16:43Z
    Wargata.com, Sulsel – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran anggota pada bulan Ramadhan, Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., bekerja sama dengan kepala UPT Puskesmas Fatmawati SKM untuk menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) yang bertempat di Mako Polsek Maiwa, Senin, (01/04/2024)

    Kapolsek memberikan arahan terhadap anggotanya pada pelaksanaan apel pagi, selanjutnya seluruh personel Polsek Maiwa mengikuti screening kesehatan berupa Pengukuran Tinggi Badan, Berat Badan dan Lingkar Perut, lalu pemeriksaan Pengukuran Tekanan Darah, Pemeriksaan Gula Darah, kolesterol dan pemeriksaan Asam urat.

    Kegiatan tersebut merupakan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), Jiwa dan Pemantauan Kesehatan Kerja untuk usia produktif (umur 15-59 tahun) di oleh tim Medis Puskemas maiwa dengan tujuan untuk deteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular sehingga dapat menurunkan angka kejadian Penyakit Tidak Menular (PTM) dan mencegah terjadinya komplikasi penyakit.

    “Tujuan diadakannya Rikkes ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis. Namun demikian untuk tingkat Polres Enrekang anggota kami juga aktif mengikuti Rikkes Berskala dari Siedokkes dan Bidokkes Polda Sulsel”, ujar Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., M.H.

    "Hal ini kita lakukan untuk memaksimalkan pemantauan kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas", ungkapnya

    Dari pemeriksaan tim kesehatan puskesmas Maiwa diantaranya dr. Suriani Sudirman, Markita, S. Kep dan para Timnya, didapatinya beberapa personel maiwa yang mengalami Asam urat yang mencapai 8,9 mg/dL. dan kadar gula 389 mg/dL melebihi ambang normal. Selanjutnya personel tersebut diarahkan untuk mengambil obat serta perawatan lebih lanjut di Puskesmas, Pungkasnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +