-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kenaikan Yesus Kristus, Pendeta Kamtibmas Ajak Tokoh Agama Jaga Keamanan di Poso Pesisir

    Anggi - Admin 7
    10/05/24, 18:36 WIB Last Updated 2024-05-10T11:59:17Z
    Wargata.com, Sulteng - Memanfaatkan momentum peringatan Kenaikan Yesus Kristus yang penuh dengan pesan perdamaian dan kebersamaan, Pendeta Kamtibmas Polri Aiptu Halput Tarusu, S.Th, melaksanakan kegiatan sambang kepada Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Desa Saatu, Matius Palamba di Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Kamis (9/5/2024).

    Kunjungan Pendeta Halput Tarusu bertujuan untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan tokoh agama dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut. 

    Dalam kesempatan tersebut, Pendeta Halput Tarusu menyampaikan beberapa pesan penting kepada Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), diantaranya:

    Pertama, Pendeta Halput Tarusu mengajak Bapak Matius Palamba untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Gereja GMAHK Desa Saatu dan sekitarnya.

    Ia juga mengharapkan agar tokoh agama dapat membantu menyampaikan informasi kepada Polri jika ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

    Kedua, Pendeta Halput Tarusu menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama di Desa Saatu dan sekitarnya. 

    Ia juga mengimbau Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) untuk selalu berupaya menjaga dan memelihara kerukunan antar sesama tokoh dan jemaat dalam Gereja GMAHK, serta dengan umat beragama lainnya.

    Ketiga, Pendeta Halput Tarusu berharap bahwa melalui kemitraan antara Polri dan tokoh agama, kehidupan masyarakat di Desa Saatu dan sekitarnya dapat terwujud dengan rukun dan damai. 

    Pendeta Halput Tarusu meyakini bahwa dengan kerjasama yang baik, gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dan terciptalah suasana yang kondusif bagi kehidupan masyarakat.

    Kegiatan sambang Pendeta Halput Tarusu kepada Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) berjalan lancar dan mendapat respon yang positif dari tokoh agama tersebut. 

    Ketua Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama yang erat dengan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Saatu dan sekitarnya.

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +