-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satlantas Polres Enrekang Siaga di Lokasi Longsor Atur Arus Lalu Lintas

    Alam - Admin 2
    02/05/24, 09:47 WIB Last Updated 2024-05-02T02:50:08Z
    Wargata.com, Sulsel - Jalur Poros Enrekang-Toraja tepatnya di Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan tidak bisa dilalui akibat longsor setelah hujan deras melanda wilayah Enrekang sudah dapat dilalui.

    "Jalur Poros Enrekang – Toraja tepatnya di Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang longsor setelah hujan deras terjadi sejak Sabtu malam hari pada pukul 18.30 WITA 27 April 2024, dan mulai dapat dibuka ataupun sudah dilalui kendaraan", kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Enrekang, Aiptu Saparuddin, yang bertugas dilokasi longsor Kulinjang Kabupaten Enrekang, Rabu, (01/05/2024).

    Dikatakannya, bahwa alat berat PT Bumi Karsa telah berhasil Minimbun jalan yang amblas akibat longsor sehingga separuh badan jalan sudah dapat dilalui kendaraan untuk melintas.

    Menurut Kanit Kamsel Satlantas Polres Enrekang AIPTU Saparuddin, meskipun sudah dapat dilalui, namun masih diberlakukan sistem buka tutup karena Jalan Yang Amblas Tersebut cuma bisa dilewati satu jalur saja untuk mencegah kemacetan parah.

    "Jalan Yang Amblas akibat longsor hanya bisa dilewati satu jalur saja. Untuk mencegah kemacetan dan agar arus lalu lintas tetap tertib melalui jalan itu, serta mencegah hal tidak dinginkan lainnya, maka diberlakukan sistem buka tutup melalui jalan itu dari dua arah", Ucapnya.

    Ia tetap meminta masyarakat berhati hati dan waspada melintasi jalan itu, dan pihak kepolisian akan terus mengawasi dan membantu masyarakat sekitar apabila dibutuhkan di jalur tersebut.

    "Kami Juga Menghimbau Kepada masyarakat yang melintas untuk Selalu sabar apabila terjadi kemacetan pada daerah tersebut karena Jalur tersebut hanya bisa dilewati satu jalur saja dan kami menerapkan sistem buka tutup", Ungkap AIPDA Saparuddin.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +