-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Bersama Instansi Terkait Laksanakan Apel Siaga Penanggulangan Bencana

    Alam - Admin 2
    02/05/24, 09:36 WIB Last Updated 2024-05-02T02:38:51Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Enrekang serta Instansi terkait melaksanakan apel penanggulangan bencana pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Enrekang beberapa hari lalu, Rabu (01/5/24).

    Kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA, Para PJU Polres Enrekang, Pasi Ops Kodim 1419 Enrekang serta Instansi terkait.

    Apel siaga dengan melibatkan Peleton Kodim 1419/Enrekang, Polres Enrekang, Kajari Enrekang, Damkar, Satpol PP, BPBD, Tagana, Lingkungan Hidup serta peleton relawan.

    Kapolres Enrekang melalui Wakapolres menuturkan, bahwa Apel Siaga Bencana Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Enrekang dilaksanakan karena banyaknya Bencana Alam yang terjadi Akhir-akhir ini di Kabupaten Enrekang seperti Longsor dan Banjir serta sebagai bentuk Operasi Keselamatan untuk Membantu Masyarakat dalam pembersihan sisa bekas Banjir.

    "Hari ini kita kumpul untuk membantu masyarakat agar dalam pembersihan rumah lebih cepat selesai, karena bencana kali ini banyak berdampak pada perkantoran dan rumah warga", tuturnya.
    Ini adalah tugas kemanusiaan, secepat mungkin bisa tuntas agar masyarakat merasakan keberadaan kita di lapangan", 

    "Saya meminta kepada seluruh personel untuk tanggung jawab pada pelaksanaan kegiatan ini, mulai bersama selesai juga bersama", Kata KOMPOL Sulkarnain.

    Dikatakannya, bahwa unsur forkopimda sudah 2 hari ini melaksanakan rapat teknis dalam pemulihan kondisi pasca banjir bandang di Kecamatan Enrekang.

    Usai melaksanakan apel siaga, dilanjutkan dengan pembagian lokasi oleh Pasi Ops Kodim 1419/Enrekang.

    Adapun beberapa titik lokasi pembersihan diantaranya Polres Enrekang, Puskesmas, Dinas Kesehatan serta area jalan dan pinggir jalan mulai dari Depan Polres Sampai Batas Kota, Pungkasnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +