-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dua Unit Rumah Tertimpa Tanah Longsor, Anggota Polsek Maiwa Lakukan Evakuasi dan Mitigasi Bencana

    Alam - Admin 2
    05/06/24, 11:10 WIB Last Updated 2024-06-05T04:25:40Z
    Wargata.com, Sulsel - Mendapat informasi terjadinya bencana alam berupa tanah longsor di wilayah hukumnya, Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., M.H., menugaskan personel Bhabinkamtibmas terjun langsung ke lokasi.

    Terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa, BRIPKA Irsan Jaya sampai ke lokasi pada Senin pagi dan melaporkan bencana alam berupa tanah longsor terjadi di Maridi Dusun Gallarang, Desa Matajang.

    Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad diruang kerjanya menyampaikan, bahwa bencana Alam terjadi pada hari minggu kemarin tepatnya pada pukul 19.00 WITA hingga menimpa Dua unit rumah warga. Namun demikian tidak ada korban jiwa.

    “Benar telah terjadi bencana alam berupa tanah longsor dan menimpa dua unit rumah warga Maridi, adapun kronologis kejadian diawali terjadinya Hujan lebat yang mengguyur di sebagian besar wilayah Kecamatan Maiwa, tepatnya Desa Matang, alhasil salah satu gunung dengan kemiringan 80 derajat longsor sepanjang 500 meter selanjutnya menimpa dua unit rumah warga diantaranya Darwis (53) dan maming (65)”, ungkap AKP Abd Samad

    “Anggota kami telah berada di lokasi melakukan evakuasi bersama masyarakat setempat, tidak adanya jaringan seluler dan sulitnya akses jalan masuk  ke lokasi sempat menjadi kendala saat proses evakuasi”, tuturnya

    Dari Dua unit rumah yang rusak akibat tertimpa serpihan tanah dan pohon tumbang saat bencana alam terjadi, kesemuanya adalah rumah panggung terbuat dari kayu sehingga untuk saat ini kerugian belum dapat ditaksir. Sedangkan untuk korban Darwis dan Maming berserta anggota keluarganya telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

    Diwaktu yang sama, Kapolsek Maiwa telah melaporkan kejadian tersebut ke pimpinan sebagai langkah awal melakukan berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan alat-alat berat yang diperlukan untuk mitigasi pasca bencana.

    "Tak hentinya mengintruksikan ke Anggota untuk menghimbau masyarakat agar mengungsi ke tempat aman sebagai mengantisipasi terjadinya bencana susulan mengingat intensitas curah hujan masih tinggi", Ungkapnya.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +