-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sat Binmas Polres Enrekang Sosialisasikan Harkamtibmas Dalam Mendukung Pilkada Damai 2024

    Alam - Admin 2
    08/07/24, 22:53 WIB Last Updated 2024-07-08T16:18:19Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam upaya membangun sinergitas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Enrekang, Sat Binmas Polres Enrekang menggelar kegiatan sosialisasi.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Temban, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang yang dihadiri Kepala Desa, Para Kepala Dusun, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda, Tenaga Ahli Pendidik, Tenaga Kesehatan Serta Mayarakat Desa Temban, Senin, (8/7/2024).

    Kaur Mintu Sat Binmas Polres Enrekang AIPTU Muh. Safar, S.Pd beserta tim menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

    “Kami mengajak seluruh warga untuk bersinergi bersama-sama menjaga keamanan Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar tetap aman dan kondusif”, ujarnya.

    Selain itu, masyarakat diingatkan agar tidak terprovokasi dengan isu/berita yang dapat menyebabkan terganggunya kedamaian, tetap jaga ketertiban serta yang sinergi antara masyarakat dengan Polri.

    Selanjutnya AIPTU Muh. Safar, S.Pd., memberikan penyuluhan tentang ciri-ciri radikalisme, dampak negatifnya, dan bagaimana cara untuk mengidentifikasi serta melawan upaya-upaya radikalisasi serta memberikan informasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan dalam masyarakat serta menghargai perbedaan pendapat.

    Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dengan lancar dan mendapat respons positif dari masyarakat. Sat Binmas Polres Enrekang berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan serupa guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

    Kasat Binmas Polres Enrekang, IPTU Drs. Lasinrang, S.H., menyatakan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan wilayah hukum Polres Enrekang tetap aman dan kondusif.

    “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar dan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka”, Tandas AKP Lasinrang

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +