-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Coffe Break di RPM Papua, Binmas Noken Polri Hadir Untuk Kemajuan SDM OAP

    Alam - Admin 2
    28/11/19, 00:21 WIB Last Updated 2021-10-21T16:10:46Z
    Wargata.com, Papua - Satgas Binmas Noken Polri menggelar dialog interaktif dalam program Coffe Break Bersama dua pengamat dari Jakarta yakni, Prof. J. Kristiadi dan Prof. Dr. drg. Regina Titi Christinawati Tandelilin, M.Sc di Radio Publik Mimika (RPM), Kamis (28/11).

    Dialog ini yang dihadiri Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Eko Rudi Sudarto mengusung tema Pengembangan Sumber Daya Manusia  Di Papua dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

    Prof. J kristiadi menyampaikan  pendidikan di Indonesia khusus Papua sangat besar, dimana ada dana otsus dengan dua tujuan utama,  pendidikan dan  kesehatan.

    “Mendidik masyarakat atau Orang Asli Papua (OAP) dan anak muda tidak mudah, karena orang tua harus ikut berperan dalam mendidik anaknya, serta memanajemen rumah tangga tidak sama dengan manajemen kantor, bagaimana bisa mendidik anak dengan terkonsep betul, melalui internet dan youtube, serta hal lain bagaimana negara ini bisa mendidik keberagaman seperti yang sudah dicontohkan oleh binmas noken,” jelas Prof. J kristiadi.
    Ditambahkan Prof. J kristiadi, Binmas noken ini tidak banyak teori namun banyak melakukan pendekatan, Melalui karakter masing-masing anak, selain hal itu Harus melakukan pola pendidikan vokasi untuk anak-anak papua.

    “Contoh saja Billy mambrasar anak muda papua yang luar biasa, menjadi staf presiden yang sangat menjanjikan karena dengan segudang prestasi yang diraih oleh anak muda ini. Kalau negara bangun papua, bangun orang papua bisa dan oap mau,” ucap Prof. J. Kristiadi.

    Tidak hanya membahas masalah Pendidikan, kali ini Prof. Dr. Drg. Regina juga mengatakan bidang kesehatan, bahwa kesehatan di papua khususnya butuh perhatian khusus, harus melalui sentuhan, dan apresiasi luar biasa dari TNI-Polri yang membantu pemerintah untuk memberdayakan masyarakat, semata untuk membangun SDM yang unggul di Papua. 

    “Teman-teman dari polri ini memang luar biasa terutama di bidang Pendidikan polisi pi ajar, seperti yang dikatakan pak kris betul,dan saya sangat tersentuh dangan pengajaran yang dilakukan oleh tim binmas noken, memberi contoh bagaimana cara menggosok gigi dengan benar. Agar menjaga kesehatan masing-masing dari anak-anak Papua” kata Prof. Dr. Drg. Regina.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +