-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Mantapkan Skill Di Bulan Trisila TNI AL, Prajurit Lantamal VI Latihan Penaikan Bendera

    Heriyanto cecep
    02/01/20, 09:17 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Makassar - Sejak ditetapkannya Bulan Trisila TNI AL pada 05 Desember 2019 yang lalu, Prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengisi kesehariannya dengan melakukan serangkian latihan-latihan yang berhubungan dengan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL.

    Salah satunya adalah kegiatan latihan Penaikan Bendera yang berlangsung di lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI, Kamis (02/01/2020).

    Latihan yang dilaksanaka tersebut dalam rangka mengasah sekaligus meningkatkan dan memantapkan kemampuan (Skill) setiap prajurit Lantamal VI dalam rangka menghadapi Bulan Trisila TNI AL mulai dari tanggal 05 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020.
    Terkait kegiatan latihan tersebut, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan bahwa makna dari Trisila TNI AL yaitu disiplin, hierarki dan kehormatan militer adalah nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berfikir, bertutur kata dan bertindak sebagai prajurit TNI AL khususnya Lantamal VI.

    "Bulan Trisila TNI AL dimaksudkan untuk membangun kembali budaya dan tradisi TNI AL, oleh karena itu latihan seperti penaikan bendera ini perlu dilaksanakan untuk membangun jiwa disiplin serta lebih memahami akan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AL," pungkas Danlantamal VIII.

    Kegiatan latihan tersebut diikuti seluruh Personel Lantamal VI dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI).

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +