-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Para Master Penyelam TNI AL Akan Dukung Event "Garuda di Lautku"

Heriyanto cecep
04/02/20, 09:42 WIB Last Updated 2020-02-24T17:12:55Z
Wargata.com, Makassar - Event "Garuda Di Lautku" (GDL) Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 akan turut diramaikan oleh master-master penyelam profesional dari TNI AL yang sudah mempunyai jam terbang tinggi dan telah mencatat rekor penyelaman di laut ekstrim di berbagai Lautan di wilayah laut Indonesia.

Para master penyelam Profesional TNI AL ini adalah para prajurit TNI AL yang telah menempuh pendidikan di Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II dalam bidang penyelaman dengan menggunakan heliox baik secara perorangan maupun tim guna menunjang tugas operasi penyelaman.salah satu tugas operasi yang membanggakan bagi tim ini yaitu telah berhasil sukses di berbagai operasi SAR di laut ekstrim.
Dengan dasar tersebut dan untuk mendukung event "Garuda Di Lautku", Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas didampingi Kadis Lambair Kolonel Laut (T) Edward Simbolon, S.E., berkunjung ke Dislambair Koarmada II bertujuan untuk meninjau serta mengecek langsung kesiapan para personel beserta alat selam yang nantinya akan mendukung Event GDL yang bertaraf nasional tersebut di pulau Kodingareng Keke Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar pada 18 Maret 2020, Senin (03/02/2020).

"Event Garuda Di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 merupakan event yang sangat istimewa dan diperlukan skill khusus dalam penyelaman di kedalaman laut untuk memasang media Transplantasi Terumbu Karang Kebangsaan yang berbentuk Burung Garuda raksasa ukuran 40 M X 40 M di dasar laut", ujar Danlantamal VI.

Di tempat yang sama, Kadis Lambair Kolonel Laut (T) Edward Simbolon mengatakan Dislambair alias Dinas Penyelamatan di Bawah Air mempunyai tugas  untuk misi perdamaian atau mengatasi bencana termasuk event akbar TNI AL "Garuda Di Lautku".

Penyelam TNI-AL di Dislambair adalah penyelam pekerja. "Mereka bertugas dalam pembersihan ranjau, pembuatan konstruksi laut, serta perawatan kapal perang", ujar Kadis Lambair .

"Di event Garuda Di Lautku nantinya akan ada kesempatan untuk sharing information dan akan juga memberikan pelatihan dan pengenalan teknologi diving terbaru yg di miliki TNI AL", tambah Kolonel Laut Edward.

" Nantikan Aksi kami di Event Garuda Di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di bulan Maret tahun 2020 mendatang, kami siap mendukung penuh dan mensukseskan event tersebut", tutup Kadislambair Koarmada II.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+