-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Cegah Virus Corona, Polda Sulsel Gencar Semprotkan Disenfektan di Jalan Raya

Media Online
29/03/20, 15:02 WIB Last Updated 2020-03-29T08:03:11Z
Wargata.com, Sulsel - Dalam Dua (2) hari terakhir, Direktorat Samapta Bhayangkara Polda Sulsel rutin turunkan dua unit water canon dan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di di ruas jalan-jalan protokol di kota Makassar. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

Personel Ditsamapta mulai bergerak dari Jalan di Tntara Pelajar, Jalan Sulawesi, Jalan Balaikota dan Jalan Mesjid Raya, dan  langsung melakukan penyemprotan ke permukaan jalan, trotoar, kendaraan hingga bangunan toko.

Dua mobil water canon masing-masing berkapasitas 7000 liter dan mobil damkar 2000 liter menyemprotkan cairan disinfektan

Dit Samapta Polda Sulsel  sebelumnya telah melakukan penyemprotan desinfektan. di berbagai wilayah di kota Makassar, hal tersebut dilakukan  sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran wabah virus di Sulsel  ini, Seperti Penyemprotan di wilayah Jalan Kartini, Jalan Rajawali, Sekitar RS.Wahidin Sudiro Husodo,

Selain itu, melalui pengeras suara yang ada di dalam mobil, sejumlah petugas Ditsamapta memberikan memberikan imbauan ke masyarakat. agar bersama-sama mencegah penyebaran dari virus corona dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak keluar rumah apabila tidak mendesak, 

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda sulsel Kombes Pol Ibrahin Tompo mengatakan bahwa penyemprotan berkala oleh personil Dit Samapta Polda Sulsel  ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan .

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," pungkasnya, Sabtu, (28/03/2020)

Diakhir Kabid Humas menyampaikan, pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Dan, ia pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar membatasi kegiatan di keramaian dengan jaga jarak (Social Distancing).

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+