-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Kapolres Budi Imbau Warga Jangan Percaya Informasi Hoax Soal Covid-19 di Parepare

19/03/20, 14:29 WIB Last Updated 2020-03-19T10:42:23Z
Wargata.com - Penyebaran Informasi terkait virus covid-19 atau Corona di Kota Parepare kian masif di media sosial. Hal itu mengakibatkan keresahan ditengah masyarakat. 

Kapolres Parepare AKBP. Budi Susanto pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah termakan informasi atau isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya itu (atau hoax).

“Kami imbau masyarakat jangan mudah percaya terkait corona di Parepare. Kita tidak informasi yang belum diketahui kebenarannya itu membuat masyarakat resah," terang Budi Susanto. Rabu, (18/3/2020).

Budi menjelaskan, informasi yang valid bisa didapatkan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atau Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Yang berkompeten menyatakan itukan ada dari Kemenkes dan Dinkes. Kita jangan mudah percaya berita dan harus dikroscek jangan sampai kita bagian dari orang penyampaian informasi yang tidak akurat," jelasnya.

Budi menambahkan, pihaknya sendiri intens melakukan koordinasi dengan pemerintah kota dalam hal upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 tersebut.

"Kita sudah lakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah kerja kami, termasuk fasilitas umum. Kita selalu koordinasi dengan pemerintah kota," katanya.

Sebelumnya, pemerintah Kota Parepare terus bergerak untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Parepare.

Salah satunya dengan mengeluarkan surat edaran, mulai 17 Maret 2020, menutup sementara dan pembatasan aktivitas tempat hiburan. Termasuk objek wisata.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+