-->

Hukrim

Iklan InFeed

Kasat Sabhara Polres Enrekang Pimpin Langsung Patroli Dialogis di Malam Hari

Cyber Media
05/04/20, 12:07 WIB Last Updated 2020-04-05T05:07:31Z
Wargata.com, Sulsel -- patroli pengecekan kawasan Physical Distencing di Cafe Pingky Jalan Swis Kelurahan Juppandang.

Kegiatan patroli malam hari ini, Sabtu (4/4/20). yang bertujuan pengecekan lokasi tempat keramaian atau physical distencing merupakan program baru pimpinan polri dalam menghadapi situasi dintengah-tengah penyebaran virus Covid-19 ini.

Patroli malam hari seperti yang dilakukan oleh anggota Polres Enrekang dan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP Rusli, S.H., Patroli Dialogis ini guna mencegah kerumunan masyarakat atau tempat keramaian warga yang sedang bersantai, yang mana pada saat ini masyarakat di wajibkan untuk tidak melakukan kegiatan diluar rumah atau stay at home agar tidak terkena wabah virus corona.

Dalam kesempatan patroli malam hari ini  Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP Rusli, S.H., menghimbau kepada warga “agar masyarakat yang berjaga tetap meningkatkan kewaspadaan antisipasi gangguan kamtibmas di malam hari”, ucap AKP Rusli, SH.

“Selain menghimbau masyarakat yang masih tidak mau peduli akan keselamatannya sendiri untuk kembali kerumah masing-masing. Imbauan ini juga terus dilakukan selama tanggap darurat virus corona sesuai dengan dengan maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz,” ujarnya,  Minggu (05/04/2020)

Dalam rangka kemanusiaan, kata Kasat Sabhara, menyikapi perkembangan penyebaran virus korona atau Covid-19, kami dari kepolisian berupaya untuk melindungi masyarakat serta mengutamakan keselamatan masyarakat dari penyebaran virus Covid-19  yang sangat berbahaya ini.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan tindakan itu bukan berarti tega menghentikan mencari rezeki. Sebaliknya, karena sayang dan prihatin terhadap masyarakat.

“Kami khawatir apabila masyarakat tidak menjaga jarak dan tetap berkumpul di keramaian berpotensi akan menambah jumlah korban yang terjangkit virus,”. Tutup Kasat Sabhar

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+