-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ratusan Warga Balang Baru Akhirnya Tersentuh Bantuan BLT-DD ditengah Pandemi Covid-19

    Admin 10 - Awhy
    22/05/20, 03:24 WIB Last Updated 2021-10-21T13:45:32Z
    Wargata.com, Jeneponto -- Ratusan warga Desa Balang Baru,  Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, menerima bantuan dari Pemerintah, baik PKH, BPNT, Perluasan, BST, BLT Dana Desa Kamis (21/05/20).

    Kepala Desa Balang Baru Darman Patta saat di konfirmasi olèh awak media mengatakan sebanyak 627 orang penerima bantuan pemerintah di desanya, Bantuan Sosial dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).
    "Warga Desa Balang baru 627 penerima bantuan dan semua sudah disalurkan kepada penerima manfaat yang terdampak Covid-19,”dan pembagian ada dua titik yang mana di kantor desa dua dusun dan di rumah kepala Desa sendiri dua dusun  dan yang tidak bisa datang kita bawakan langsun kerumah penerima. "ujarnya

    Pemerintah Desa berharap, semoga bantuan pemerintah tersebut dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat desa yang terdampak covid -19 /Corona.

    Lanjut, menjelaskan bahwa di desa Balang baru terdapat 4 Dusun, yakni dusun Bontobaru, Bontomasugi, Bontomanai dan Cambalompoa.
    “Jadi penerima bantuan ini tersebar di 4 dusun. Diantanya ada penerima PKH – BPNT 311 orang, Penambahan  BPNT 141 orang, Bantuan sosial tunai ( BST ) di kantor Pos 77 orang, BRI 15 orang, BLT DD 123 orang,” sebutnya

    Untuk lebih memperjelas, kata Darman, penerima PKH – BPNT yang sebanyak 311 orang beras dan telur, Menyusul tambahan lagi BPNT 141 orang.

    Selain itu,terdapat penerimaan bantuan sosial tunai( BST ) sebanyak 77 orang Rp 600 ribu rupiah ,dari BRI 15 orang dan BLT desa 311 orang per kk 600 ribu rupiah penerima manfaat yang terdampak covid -19 sesuai data usulan yang sudah di verifikasi di desa,semua tersalurkan berdasarkan aturan. "pungkasnya  (Mansur Lau)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +