-->

Hukrim

Iklan InFeed

Sigap, Polres Majene Gagalkan Kebakaran di Lingkungan Tanjung Batu

Cyber Media
24/05/20, 20:31 WIB Last Updated 2020-05-24T13:31:41Z
Wargata.com, Sulbar - Hampir saja terjadi insiden kebakaran di Lingkungan Tanjung Batu Timur kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur di hari raya Idul Fitri 1441 H.

Untungnya, kejadian tersebut direspon cepat oleh petugas Kepolisian Polres Majene sehingga insiden kebakaran dapat digagalkan.

Personil Polres Majene saat dilokasi kejadian sigap dengan langsung memadamkan api menggunakan kain / lap basah sehingga menghambat api merambat dan membakar dapur Aslia.

Melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, S.IK., dijelaskan, seorang ibu rumah tangga atas nama Aslia (47) yang sedang memasak makanan untuk santapan di hari raya tersebut terpaksa menghentikan kegiatannya dikarenakan saat sedang memasak selang regulator yang ada pada tabung gas miliknya mengalami kebocoran dan sempat mengeluarkan api.
Kejadian tersebut tentunya membuat ibu rumah tangga tersebut panik dan berteriak minta tolong. Untungnya lokasi kejadian dekat dengan kantor Polres Majene sehingga cepat diatasi oleh petugas, jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut disebutkan, Hari raya idul fitri memang merupakan moment untuk berbahagian khususnya kaum muslim, salah satu untuk memeriahkannya dengan memasak berbagai makanan yang nantinya akan disajikan kepada para tamu nantinya.

Hal ini tentu beresiko jika tidak dilakukan dengan hati-hati, ya salah satu contohnya insiden yang hampir menghanguskan rumah seorang ibu rumah tangga di ling. Tanjung batu timur kelurahan labuang kec. Banggae Timur, sambung Kabid Humas, Minggu (24/5/20).

Usai melakukan aksi penyelamatan tersebut, para personil Majene juga menyempatkan himbauan kepada warga agar dalam melakukan aktifitas di dapur seperti memasak agar memperhatikan alat memasaknya utamanya kompor harus selalu diawasi karena jika tidak dapat menimbulkan kebakaran, imbaunya.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+