-->

Hukrim

Iklan InFeed

Atasi Krisis Air Bersih, Korps Brimob Polri Datangkan 3 Unit Mobil Water Treatment di Desa Rada

Cyber Media
24/07/20, 13:17 WIB Last Updated 2020-07-24T06:18:16Z
Wargata.com, Sulsel,-- Telah didatangkan tiga unit Mobil Water Treatment dari Korps Brimob Polri untuk membantu ribuan  masyarakat pengungsi banjir bandang, dalam hal mengatasi krisis air bersih di Desa Rada Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. 

Mobil Water Treatment di desain khusus untuk penanganan bencana dengan mengolah air keruh sehingga menjadi air bersih siap minum.

"Telah didatangkan tiga unit Mobil Water Treatment bantuan dari Korps Brimob Polri, dengan kapasitas satu mobil adalah 3000 liter, sehingga dalam satu hari kita bisa dua kali memberikan bantuan air bersih siap minum dikonsumsi kepada masyarakat pengungsi. Bukan cuman air bersih, tapi air yang siap diminum," ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi, yang sebagai Koordinator Lapangan Korps Brimob Polri, Kamis (23/07/20).

Kelebihan mobil water treatment ini, kata Kombes Pol Reeza Herasbudi, air yang akan diproses bisa diambil dari air yang keruh untuk menjadi air yang siap digunakan untuk diminum, ataupun digunakan untuk memasak dan lain-lain.

(TimWar / Agus)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+