-->

Hukrim

Iklan InFeed

Kapolda Kalteng Kunjungi Museum Balanga, Ruang Pameran Terasa Suasana Kehidupan Tradisional Suku Dayak

Cyber Media
16/07/20, 15:10 WIB Last Updated 2020-07-29T06:50:43Z
Wargata.com, Kalteng,-- Situs budaya merupakan peninggalan leluhur yang harus kita jaga agar anak cucu kita kelak dapat melihat sejarah leluhurnya, seperti di Museum Balanga Kota Palangka Raya.

Ketika masuk ke ruang pameran di Museum Balanga akan merasakan suasana kehidupan tradisional suku Dayak. 

Bukti kepedulian Polri terhadap situs budaya, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, mengunjungi Museum Balanga di Jalan Tjilik Riwut Km. 2,5 Kota Palangka Raya, Rabu (15/07/20).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kalteng disambut dan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisaa (Kadisbudpar) Provinsi Kalteng Dr. Guntur Talajan.
Kapolda Kalteng  menyampaikan kunjungan ini merupakan bukti keserius Polri terutama Polda Kalteg dalam menjaga situs budaya yang ada di Kalimantan Tengah.

"Saya berharap kepada masyarakat Kalteng agar berama-sama Polri untuk menjaga situs budaya warisan leluhur yang ada di Kalteng," ucap Irjen Pol Dedi.

Kunjungan tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata berupa tongkat komando dari kayu yang diberikan langsung oleh Kadisbudpar Provinsi Kalteng Dr. Guntur Talajan kepada Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo.

(TimWar / Agus)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+