-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR Dhira Brata Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III

    Alam - Admin 2
    14/07/20, 13:32 WIB Last Updated 2021-10-21T16:00:31Z
    Wargata.com, Kalteng,-- Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo meresmikan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Dhira Brata Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya.

    "Peresmian Laboratorium PCR Dhira Brata yang diselenggarakan sekarang merupakan untuk pertama kali di RS Bhayangkara se - Indonesia. Laboratorium PCR Dhira Brata ini terbentuk berkat kerjasama antara Polda Kalteng dengan pihak ketiga," ungkap Irjen Pol Dedi, ketika memberikan amanat di RS Bhayangkara Jalan A. Yani Kota Palangka Raya, Kalteng, Selasa (14/07/2020).

    Kapolda Kalteng, menerangkan, tujuan didirikannya Laboratorium PCR Dhira Brata ini yaitu sebagai langkah untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang ada di Kalteng.

    "Jadi selain Gugus Tugas Covid-19 yang selama ini sudah bekerja maksimal, dengan adanya Laboratorium PCR Dhira Brata diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani pasien  Covid-19 yang masih terjadi. Dimana, dalam sehari bisa tiga kali running," tambah Irjen Pol Dedi.

    Nama Laboratorium PCR Dhira Brata yang merupakan batalyon ketika di Akpol, lanjut Irjen Pol Dedi, bukanlah hasil pemikiran dari Kepala BIN, Kepala BNN dan Irwasda Polda Kalteng. Tetapi, nama Dhira Brata tersebut merupakan saran dari Kabiddokkes dan Karumkit Bhayangkara.

    "Semoga Laboratorium PCR Dhira Brata yang saat ini diresmikan sesuai dengan makna yang tersirat dalam Dhira Brata itu sendiri yaitu Setia Pada Janji," kata Irjen Pol Dedi.

    Untuk diketahui, posisi Laboraturium PCR Dhira Brata yang diresmikan Kapolda Kalteng tersebut terletak sebelah kiri pintu masuk RS Bhayangkara. Laboratorium PCR Dhira Brata ini digunakan untuk mendiagnosis penyakit Covid-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Covid-19.

    (TimWar / Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +