-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Patroli Bersepeda, Personil Sat Sabhara Polres Parepare Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

    Alam - Admin 2
    28/07/20, 14:35 WIB Last Updated 2021-10-21T15:00:32Z
    Wargata.com, Sulsel,-- Satuan Sabhara Polres Parepare,  Tengah Melaksanakan patroli Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam hal ini Sat Sabhara Polres Parepare melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda, Selasa (28/07/20)

    Patroli sepeda memang kurang efektif jika dalam kondisi emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Namun, patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli tersebut sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga.

    Kasat Sabhara Polres Parepare AKP Anwar mengatakan, kegiatan Patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih familier dengan masyarakat.

    "Kegiatan rutin patroli sepeda ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, Sekolah, perkantoran dan pemukiman penduduk, pada setiap istirahat petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada Warga, utamanya kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam tatanan hidup baru, " Katanya

    Selain itu kata AKP Anwar patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

    "Berkeliling naik sepeda ini  juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat." Tutupnya

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +