-->

Hukrim

Iklan InFeed

Jelang Pilkada Serentak 2020, Puluhan Personil Polres Pangkep Ikuti Pelatihan Dalmas

Cyber Media
06/08/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-08-06T08:01:38Z
Wargata.com, Sulsel,- Dalam mengasah kemampuan pengendalian massa (Dalmas), 93 personel Polres Pangkep melaksanakan pelatihan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan tersebut diikuti anggota Sat Sabhara Polres Pangkep bersama fungsi dan staf Polres Pangkep beserta Polsek jajaran bertempat di halaman Mako Polres Pangkep, Kamis 06 Agustus 2020, dimulai pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, didampingi Kabag Ops Kompol Andi Muh. Zakir dan Kasat SabharaPolres Pangkep AKP Nirwan.

Kapolres Pangkep AKBP Ibarahim Aji mengatakan, latihan tersebut digelar bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rangka rangkaian pengamanan Pilkada Kabupaten Pangkep tahun 2020.
Kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personilnya. Dalam latihan tersebut, diikuti oleh gabungan anggota Polres dan Polsek jajaran berjumlah 93 personil terdiri dari 1 Kompi ikatan Dalmas.

"Materi dalam latihan di antaranya mulai sikap pokok, sikap siaga, perubahan arah Dalmas, perpindahan tempat Dalmas, sikap pegang tameng dan sikap tongkat samping," katanya.

Selain itu, kata Eddy, ada beberapa formasi Dalmas yang dilatih diantaranya formasi paru lembing, formasi banjar tiga dan formasi bersaf.

Selain meningkatkan keterampilan, lanjutnya, latihan juga bermaksud menjaga kekompakan serta kedisiplinan para anggota Sabhara baik secara mental maupun insting dalam mengambil tindakan. "Sehingga kinerja tetap maksimal," tutupnya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+