-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Peduli Pendidikan Ditengah Massa Pandemi, Polsubsektor Badas Sediakan Wifi Gratis untuk Anak Sekolah

Cyber Media
13/08/20, 10:44 WIB Last Updated 2020-08-13T03:44:46Z
Wargata.com, NTB,- Belajar ( BDR ) dari rumah masih berlanjut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020 sebagai antisipasi apabila wabah virus corona masih belum berakhir di Indonesia hingga akhir tahun, hal ini tentunya mengharuskan para pelajar untuk kembali bersiap melakukan pembelajaran melalui 'Online dengan istilah Zoom Meeting'.

Namun mirisnya masih banyak anak sekolah kurang beruntung yang tidak dapat mengikuti pembelajaran online karena keterbatasan ekonomi, bahkan ada yang harus bekerja keras terlebih dahulu untuk membeli "Kuota Internet" agar bisa mengikuti pembelajaran. Keluhan ini kerap kali di dengar ditengah masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Menjawab persoalan tersebut Polsubsektor Badas Polres Sumbawa menyediakan wifi yang bisa di akses secara gratis oleh siapapun untuk membantu para pelajar. Wifi gratis ini di launching pagi tadi ( 13/8) bertempat di Polsubsektor badas yang di hadiri oleh masyarakat dan para tokoh setempat. 

"Kami mendengar keluhan di tengah masyarakat yang memang merasa terbebani dengan adanya pembelajaran via online yang tentu saja membutuhkan Kuota Internet ini. Kami ingin meringankan beban orang tua yang putra putrinya masih duduk di bangku sekolah." Ungkap Kapolsubsektor Badas Ipda Abdul Muis.

"Ini juga cara polri meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa. Sehingga anak anak kita yang kurang beruntung ini tetap bisa mengikuti pembelajaran via online seperti teman teman yang lain nya ." Tambahnya.

Wifi gratis ini pun menuai banyak pujian di tengah masyarakat. Ungkapan terimakasih masyarakat juga di sampaikan kepada kapolsubsektor Badas, Ipda Abdul Muis beserta anggotanya berharap polri semakin dekat dan dicintai  masyarakat .

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+