-->

Hukrim

Iklan InFeed

Polsek Maiwa Polres Enrekang Amankan Bom Militer yang Ditemukan Warga

Cyber Media
04/08/20, 14:55 WIB Last Updated 2020-08-04T07:55:53Z
Wargata.com, Sulsel,- Kepolisian Sektor Maiwa Polres Enrekang mengamankan sebuah mortir yang ditemukan warga di parit, di pinggir jalan poros Sidrap-Enrekang, yaitu di Dusun Mattirowali Desa Pattondon salu Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang.

Mortir tersebut ditemukan oleh masyarakat saat membersihkan parit di jalan poros Sidrap-Enrekang Sekitar 3 bulan yang lalu, tetapi baru di laporkan pada hari Senin (03/08/20), pukul 13.30 wita.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK., melalui Kapolsek Maiwa AKP Tu’ba Patanggu, SH, menjelaskan orang yang menemukan mortir tersebut bapak Mahmud warga Dusun Mattirowali Desa Pattondon salu Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, yang sedang membersihkan parit dengan mengunakan parang.
Dimana pada saat membersihkan parit Mahmud menemukan Bom Militer (Mortir) tersebut kemudian menyerahkan kepada bapak Mansyur, dan membawa pulang kerumahnya. 

Kemudian ia menyimpan Bom Militer (Mortir) tersebut di belakang rumahnya sekitar 3 bulan yang lalu.

“Saat personil Polsek Maiwa bersama koramil maiwa mendatangi TKP, Kondisi mortir sudah berkarat dan diperkirakan mortir ini adalah peninggalan masa penjajahan" Jelasnya.

Lanjut, Mortir tersebut saat ini sudah diamankan Tim Jihandak Gegana Brimob Pabaeng Baeng Makasaar. ” ujar Kapolsek Maiwa AKP Tu’ba Patanggu, S.H.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+