-->

Hukrim

Iklan InFeed

Binmas Polres Enrekang Kunjungi Warga Sekaligus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Riska Hidayanti
14/10/20, 13:13 WIB Last Updated 2020-10-15T13:11:33Z
Wargata.com, Sulsel - Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Enrekang berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengedukasikan protokol pemerintah tentang penyebaran virus covid 19.

Penyebaran covid 19 saat ini masih menunjukan angka peningkatan yang sangat signifikan, kian hari pasien yang posutif terjangkit virus corona juga bertambah.

Karenanya itu sebagai fungsi kepolisian yang dikedepankan dalam bersosialisasi dengan masyarakat Sat Binmas Polres Enrekang senantiasa mengedukasikan protokol pemerintah yang tertuang dalam perbup nomor 42 tahun 2020 tentang covid 19 ditengah-tengah masyarkat.

Seperti halnya yang dilakukan Banit Sat Binmas Polres Enrekang Brigpol Muslimin menyambangi warga yang sedang beraktifitas di luar rumah saat pagi hari di Lingkungan Langgogo Kelurahan Lewaja, Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Rabu (14/10/20).

Brigpol Muslimin menyampaikan kepada warga agar senantiasa membantu polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing serta selalu menjaga kesehatan.

“Marilah kita bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, tanpa adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat terciptanya keamanan da ketertiban itu akan susah terwujud”,ungkap Brigpol Muslimin.

“Apabila keluar rumah dihimbau agar selalu menggunakan masker karena disamping untuk mencegah penebaran covid 19 saat sekarang ini juga telah dilakukan penindakan terhadap warga yang tidak menggunakan masker sesuai perbup nomor 42 tentang covid 19”,tambahnya.

“Mariki’ semua patuhi anjuran dan protokol pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona,karena kita ketahui bersama bahwa kesehatan itu sangat mahal”, ungkapnya.

“Dalam beradaptasi pada kebiasaan yang baru setelah pandemi bukan berarti kita beraktifitas seperti sebelum pandemi corona, namun aktifitas kita saat ini harus sesuai dengan anjuran pemerintah seperti menggunakan masker”, tambahnya.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+