-->

Hukrim

Iklan InFeed

Lewat Patroli, Polsek Alla Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Riska Hidayanti
16/10/20, 11:42 WIB Last Updated 2020-10-16T15:53:54Z
Wargata.com, Sulsel -- Polsek Alla Polres Enrekang melaksanakan patroli guna laksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kecamatan Alla, Jumat (16/10/20).

Kegiatan Patroli gabungan ini di lakukan oleh Personil Polsek Alla untuk melakukan kegiatan pendisiplinan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sebelum Melaksanakan Patroli gabungan didahului dengan Apel di halaman Polsek Alla dan dipimpin oleh Kapolsek Alla IPTU Sainal Masing dan para personil Alla lainnya

Kapolsek Alla Polres Enrekang IPTU sainal Masing menjelaskan patroli gabungan ini sasarannya adalah Seputan Wilayah Hukum Polsek Alla di Kecamatan Alla, seperti pasar, pertokoan,tempat permandian, Kerumunan Remaja dan Masyarakat, dan sekitarnya.

Dalam Patroli tersebut tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan,dan selalu menggunakan masker bagi masyatakat apabila keluar rumah,dan yang tidak menggunakan masker kami akan memberikan masker secara gratis.

Dalam situasi pandemi virus covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Alla jajaran kepolisian Polsek Alla terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Patroli gabungan ini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+