-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wakapolresta Mataram Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

    Alam - Admin 2
    01/10/20, 16:33 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB - Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dari IPTU ke AKP di gelar di Halaman Apel Polresta Mataram. Bertindak selaku inspektur upacara Waka Polresta Mataram AKBP Erwin Suwondo, SIK, Kamis Tanggal 1 Oktober 2020.

    Berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/1044/VI/KEP./2020 tanggal 25 Juni 2020 tentang Kenaikan Pangkat Pengabdian Setingkat Lebih Tinggi dari IPTU menjadi AKP terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2020.

    Dalam sambutannya Waka Polresta Mataram menyampaikan bahwasanya kenaikan pangkat tentunya memiliki makna serta nilai historis tersendiri terutama bagi personel yang naik pangkat karena merupakan penghargaan atas kinerja, disiplin dan loyalitas terhadap tugas polri. Untuk itu pada momen yang baik ini saya mengingatkan dan mengharapkan, jadikanlah kenaikan pangkat ini menjadi momentum untuk memotivasi diri sekaligus pemicu dan pemacu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

    "Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat kepada AKP Gusti Ngurah Wayan karena telah mendapatkan anugerah kenaikan pangkat Pengabdian dari IPTU ke AKP" ungkap Erwin.

    Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dari IPTU ke AKP  dilaksanakan ditengah mewabahnya Covid-19 atau Corona. Upacara pun dilaksanakan sesuai protokol penanganan Covid-19. Seluruh peserta upacara  maupun Waka Polresta Mataram menggunakan masker. Selain itu, Upacara mengedepankan prinsip social distancing.

    Di kesempatan itu, Wapolresta juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak yang spesifik sifatnya, dalam arti tidak secara otomatis diperoleh hanya karena persyaratan waktu terpenuhi, akan tetapi kenaikan pangkat tersebut harus memenuhi kriteria dan prosedur yang telah ditentukan. "Pesan saya dengan kenaikan pangkat diharapkan dapat membawa perubahan pada pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semakin matang dan dewasa serta memiliki konsekuensi terhadap kewenangan tugas dan tanggung jawab serta jabatan" pungkasnya.

    Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian ini dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Upacara dihadiri lengkap oleh jajaran PJU Polresta Mataram. Secara keseluruhan, giat Upacara berjalan aman dan lancar.

    (TW / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +