-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut HUT Polairud ke-70, Polres Sinjai Gelar Donor Darah

    Riska Hidayanti
    18/11/20, 10:19 WIB Last Updated 2021-10-21T16:15:41Z
    Wargata.com, Sulsel - Satuan Polairud Polres Sinjai menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud Ke-70 Tahun 2020, bertempat diaula parama satwika Mapolres Sinjai. Rabu (18/11/2020).

    Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Personil Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, dan Sat Pol. PP Sinjai.

    Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

    Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing.

    Pada pelaksanaan donor darah tersebut, Personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya telah di pastikan sehat fisik.

    Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.I.K., M.Si., *melalui Kasat Polair Polres Sinjai Akp Andi Ikbal mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Polairud Ke-70 Tahun 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dan pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan cegah Covid-19.

    “Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud kepedulian Polres Sinjai, dengan harapan semoga sumbangan darah yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Sinjai. Tuturnya 

    "Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan bagi yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan," Ujarnya.

    Pelaksanaan donor darah ini, Polres Sinjai bekerjasama dengan RSUD Sinjai, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Sinjai.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +