-->

Iklan InFeed

Hukrim

Pimpin Pelaksanaan Latihan Dalmas, Kapolres Luwu Utara Arahkan ini

Cyber Media
02/12/20, 15:14 WIB Last Updated 2020-12-03T13:50:11Z
Wargata.com, Sulsel - Pilkada Serentak yang akan Dilaksanakan tertanggal UU 9 Desember 2020, Polres Luwu Utara kembali latihan Dalmas yang bertempat di lapangan Apel Polres Luwu Utara dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (02/12/2020). Pukul 08.20 Wita.

Pada latihan Dalmas tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddi, S.IK., M.H., didampingi oleh Wakapolres Luwu Utara Kompol H. Amir Majid dan para PJU dan diikuti seluruh personel gabungan masing masing fungsi.

Personil gabungan Polres Luwu Utara melaksanakan latihan Dalmas untuk persiapan pengamanan pilkada, pelatihan tersebut dipimpim oleh Aipda Hamka Bukramang, S.H., dr menjelaskan, latihan ini dibagi dalam 3 Tim yaitu Tim Negosiasi, Tim Dalmas Awal dan Dalmas Inti. Dengan materi dalam hal pengendalian massa dilapangan yakni Sikap Siaga, Sikap Tempur, Dorong Maju, Desak Maju dan Sikap Dorong Maju, Sikap Berlindung.
Latihan Dalmas yang dilakukan dengan skenario pengamanan ketika terjadi rusuh massa sehingga dilakukan penanganan dengan menggunakan Dalmas awal dengan melakukan negosiasi dengan pihak pendemo oleh personel Binmas, akan tetapi dalam proses negosiasi tidak menemukan titik temu, sehingga dilakukan lintas ganti dengan menggunakan Dalmas lanjutan, untuk membubarkan massa yang tak terkendalikan, dan terlihat juga pleton kerangka pun telah disiagakan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin dalam arahannya, mengatakan kegiatan latihan Dalmas dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2020, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk persiapan jajaran Polres Luwu Utara dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020 nantinya.

Selain untuk meningkatkan keterampilan Latihan Dalmas untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal.

“Kami berharap, pelaksanaan pesta demokrasi nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terutama dari segi pengamanan semoga Pilkada serentak 2020 di wilayah Kab. Luwu Utara, bisa berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar,” Tutupnya AKBP Irwa Sunuddin.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+