-->

Hukrim

Jenderal Pol Listyo Sigit: Perlunya Peningkatan Soliditas dan Sinergitas TNI Polri

Cyber Media
31/01/21, 13:43 WIB Last Updated 2021-01-31T07:47:26Z
Wargata.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan perdana dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/21).

Ini  adalah kunjungan pertama Listyo ke Panglima TNI usai resmi menjabat sebagai Kapolri.

"Tujuan kami silaturahmi untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini dilaksanakan Pak Tito dan Pak Idham," kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes TNI.

Sigit mengatakan soliditas dan sinergitas TNI Polri harus ditingkatkan dalam melaksanakan tugas dan kerja sama Kamtibmas. Pandemi Covid-19, TNI Polri garis terdepan dalam menegakkan protokol kesehatan.

"Seperti di Poso, Papua kegiatan dan penanganan bencana alam sinergi," kata dia.

Sigit menuturkan, banyak kegiatan yang memerlukan kerja sama dengan jajaran TNI termasuk saat ini menjaga penegakan protokol kesehatan.

“Karena memang banyak sekali kegiatan penugasan kerja sama dalam hal pemeliharaan kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan termasuk tentunya menghadapi masalah yang kita hadapi di mana TNI-Polri berada di garis terdepan penegakan aturan prokes,” ujar Sigit

Sementara itu, Panglima TNI pun mengucapkan teriam kasih atas kunjungan Kapolri baru tersebut.

Hadi menuturkan, pihaknya mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri.

“TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Hadi.

Keduanya berencana menyambangi Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara guna memberikan imbauan kepada warga tentang protokol kesehatan (prokes).

Ini adalah kunjungan kerja ke 4 setelah Sigit diangkat menjadi Kapolri yaitu bertemu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta DPP Rabithah Alawiyah

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+