-->

Iklan InFeed

Hukrim

Nampak Kerumunan Warga, Puluhan Penumpang di Kawasan Pelabuhan Parepare Tak Memakai Masker

Media Warga
05/01/21, 21:46 WIB Last Updated 2021-01-06T04:47:34Z
Wargata.com, Sulsel - Mengingat Surat Edaran (SE) 21 Tahun 2020 yang telah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dengan Transportasi Laut Selama masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Agus Purnomo menyebutkan, Surat Edaran Nomor 21 Tahun 2020 ini berlaku terhitung sejak 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. Dan ia juga menegaskan, selama dalam perjalanan penumpang wajib mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan ketentuan lainnya. Ucapnya pada Sejumlah Media Desember 2020 Lalu.

Namun demikian, kali ini Puluhan calon penumpang KM. Bukit Siguntang Tujuan Balikpapan, Tarakan dan Nunukan nampak pada Senin malam berkerumun didalam terminal tanpa menggunakan Masker tepatnya lantai dua kawasan pelabuhan Parepare yang berangkat hari ini, Selasa 5 Januari 2021.

General Manager (GM) PT. Pelindo IV Cabang Parepare, Muhammad Ilyas mengatakan, "Saya belum dapat info terkait dengan itu", Singkatnya Melalui Chat WhatsApp. 

Sementara Manager Operasi dan Teknik PT. Pelindo Cabang Parepare, Agus Sofyan Mengungkapkan bahwa pihak penyedia fasilitas pelabuhan tetap berupaya untuk menerapkan protokoler kesehatan pada saat masuk di dalam area pelabuhan khususnya didalam terminal penumpang dengan membatasi jumlah penumpang yang masuk di terminal lantai satu dan lantai dua.

Lebih lanjut, pihak pelindo sudah berupaya maksimal untuk menerapkan Prokes penangan Covid-19, namun masih ada juga beberapa pengunjung yang kadang mengabaikan Prokes penanganan Covid-19, ini dikarenakan pelabuhan adalah merupakan kegiatan yang majemuk untuk semua kalangan masyarakat, namun demikian kami dari pihak Pelindo Cabang Parepare akan tetap berupaya untuk mensosialisasikan dan menerapkan Prokes penanganan Covid-19 kepada semua pengunjung atau pelaku usaha yang melakukan kegiatan didalam area pelabuhan khususnya di terminal penumpang, Tulisnya Agus Sofyan Melalui WhatsApp.

"kami tetap melakukan pemeriksaan pada saat pengunjung masuk dipintu masuk untuk menggunakan masker dan kami juga sudah menyiapkan kran2 air dan sabun untuk cuci tangan dibeberapa titik didalam area pelabuhan serta didepan terminal penumpang, didalam terminal juga kita siapkan dan memberikan tanda X disetiap tempat duduk, dan petugas kami juga selalu menyampaikan via pengeras suara kepada pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan nya," kata Agus Sofyan

Untuk diketahui bahwa, Peraturan Walikota Parepare (Perwali) Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Parepare.

(TW)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+