-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Karakter Anggota Polri Lebih Humanis, Polres Enrekang Gelar Binrohtal dengan Prokes

    Alam - Admin 2
    18/02/21, 13:34 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Berbagai upaya dilakukan Polres Enrekang dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Enrekang kepada Tuhan yang Maha Esa. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) Personil.

    Binrohtal bertempat di Masjid Nurul Amanah Polres Enrekang merupakan program rutin Polres Enrekang yang rutin dilaksanakan setiap Hari Kamis dan seterusnya akan dilaksanakan seminggu sekali dilaksanakan setiap Hari Kamis, Binrohtal diikuti Perwira, Bintara, dan PNS Polri yang tidak melaksanakan tugas khusus.

    Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., mengatakan kegiatan seperti binrohtal agar tetap dilestarikan, karna kegiatan yang bagus untuk siraman rohani kita, memperkuat iman dan taqwa sehingga dengan hati yang bersih dalam melaksanakan tugas akan senantiasa dilaksanakan dengan lancar.

    Pandai pandai bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai keindahan dan anugerah rizki untuk kita semua. Hidup di alam dunia baik atau buruk tidak selamanya, ada bahagia ada duka. Melainkan di akhirat kehidupan tetap. Ungkap Kapolres.

    AKBP Andi Sinjaya juga mengatakan, Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik, Kamis (18/2/21).

    “Tak hanya di lingkungan Polres saja, di wilayah Polsek jajaran pun kami perintahkan para Kapolsek untuk melakukan kegiatan Binrohtal dan hal tersebut hukumnya wajib. Tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Enrekang.

    Kegiatan Binrohtal ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Abdul Malik yang sudah diundang untuk mengisi Binrohtal tersebut dan ditutup dengan doa bersama.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +