-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Maulid Nabi Muhammad SAW

    Hut TNI

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang Inisiasi Rakor Penegakan Disiplin Prokes dan Penegakan Covid-19 Serta Bencana Alam

    Cyber Media
    02/03/21, 23:21 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penegakan Covid-19 Serta Bencana Alam Kabupaten Enrekang yang digelar di Aula Wirapratama Polres Enrekang.

    Rapat koordinasi ini dihadiri para Forkopimda, para Camat, para Kepala OPD dan para Kapolsek, Selasa (02/03/2021).

    Dalam rakor ini, ada dua hal yang menjadi agenda Kapolres Enrekang yaitu penekanan mengenai penegakan disiplin protokol kesehatan dan penegakan covid-19 serta penanggulangan bencana alam di Kabupaten Enrekang.

    Kapolres Enrekang mengatakan "situasi pandemi covid masih terus meningkat tidak boleh dianggap remeh, perjuangan belum selesai diantaranya pesta pernikahan masih cukup masif".

    "Bencana alam seperti angin, banjir, longsor salah satunya terjadi di wilayah Enrekang utara. Ini perlu menjadi perhatian apabila terjadi peningkatan volume air dapat mengakibatkan bencana banjir" ujarnya

    Sambungnya "kita berkaca pada kejadian sebelumnya di Kukku Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang kita harus menyiapkan diri sejak awal".

    Kapolres Enrekang menginginkan agar Pemerintah daerah bersama TNI-Polri terjun bersama di dalam penertiban protokol kesehatan,  yang selama ini penertiban prokes masih belum maksimal dan diperlukan sinergitas sehingga masyarakat sadar tentang pentingnya protokol kesehatan.
    Pada kesempatan tersebut Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bandi, M.Pd., sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., yang telah tanggap terhadap permasalahan pandemi covid-19 dan penanggulangan bencana di Kabupaten Enrekang.

    Bupati Enrekang mengatakan "pandemi covid-19 ini Enrekang belum masuk zona hijau namun masuk pada zona orange, yang sangat susah dibendung ialah pesta pernikahan untuk menghindari ini, tidak perlu undang tamu cukup di akad KUA."
    Selain itu rakor ini juga dilanjutkan dengan beberapa kegiatan paparan dari unsur terkait dan dilakukan sesi tanya jawab.

    Kapolres Enrekang berharap rapat ini akan menghasilkan solusi yang tepat untuk mendisiplinkan masyarakat untuk patuhi ptotokol kesehatan dan terhindar dari bencana alam yang bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat karena keselamatan rakyat diatas segala-galanya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +