-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada Bulan Suci Ramadan, Polsek Alla Patroli Dialogis di Pasar Sudu

    Alam - Admin 2
    16/04/21, 15:38 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Demi mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan khususnya di pasar, Anggota Polsek Alla Polres Enrekang melaksanakan patroli dialogis di Pasar Sudu, Kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

    Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing., mengatakan patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan 1441 H. Jumat (16/04/2021).

    Kemudian antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor yang terjadi di pasar, selain itu patroli pasar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para pelaku.

    “Kegiatan rutin tersebut merupakan langkah antisipasi kami mencegah ganguan kamtibmas dan aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu anggota tidak hanya melaksanakan patroli namun juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun/bergerombol di Pasar.

    Setelah selesai berbelanja dan langsung pulang dan tidak lagi duduk santai di pasar ngobrol-ngobrol. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dan harus cuci tangan dan membudayakan pola hidup bersih di lingkungan pribadi.

    Kapolsek Alla mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaannya seperti Handphone dan dompet.

    “Diimbau untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan dan kepada pedagang untuk berhati-hati antisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan ke Polsek  Alla,” pungkasnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +