-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Ads Google Searc

Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada Bulan Suci Ramadan, Polsek Alla Patroli Dialogis di Pasar Sudu

Cyber Media
16/04/21, 15:38 WIB Last Updated 2021-04-16T12:05:43Z
Wargata.com, Sulsel - Demi mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan khususnya di pasar, Anggota Polsek Alla Polres Enrekang melaksanakan patroli dialogis di Pasar Sudu, Kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing., mengatakan patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan 1441 H. Jumat (16/04/2021).

Kemudian antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor yang terjadi di pasar, selain itu patroli pasar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para pelaku.

“Kegiatan rutin tersebut merupakan langkah antisipasi kami mencegah ganguan kamtibmas dan aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu anggota tidak hanya melaksanakan patroli namun juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun/bergerombol di Pasar.

Setelah selesai berbelanja dan langsung pulang dan tidak lagi duduk santai di pasar ngobrol-ngobrol. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dan harus cuci tangan dan membudayakan pola hidup bersih di lingkungan pribadi.

Kapolsek Alla mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaannya seperti Handphone dan dompet.

“Diimbau untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan dan kepada pedagang untuk berhati-hati antisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan ke Polsek  Alla,” pungkasnya.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+